Walikota Tidore Minta Perindagkop Canangkan Produk Lokal

Walikota Tidore Kepulauan saat memimpin apel gabungan

TIDORE – Apel gabungan ASN di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Tidore Kepulauan dipimpin langsung oleh Walikota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim di halaman kantor Walikota Tidore, Senin (17/10/22).

Apel gabungan diikuti oleh Sekretaris Daerah Ismail Dukomalamo, para Staf Ahli Walikota dan Asisten Sekda, Pimpinan OPD, ASN maupun non ASN di lingkup Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, Perusda Aman Mandiri dan Perumda Air Minum Ake Mayora.

Walikota Tidore Kepulauan Ali Ibrahim menyampaikan beberapa arahan yang harus di tindak lanjuti oleh OPD terkait.

Diantaranya sesuai dengan pertemuan Walikota di Bali dalam rangka Temu Bisnis Tahap IV Produk Dalam Negeri Tahun 2022. “Pertemuan di Bali intinya bagaimana kita menggunakan produk-produk dalam negeri dan bangga karya-karya Indonesia, saya minta Kadis Perindagkop punya peran sangat besar, UMKM itu harus berjalan, intinya disitu,” tegas Ali.

Baca juga:  Dinsos Masih Lakukan Verifikasi Data Bantuan Susulan

Walikota dua periode ini juga menegaskan kepada Satpol PP untuk setiap saat amankan seluruh kawasan Tugulufa, baik itu asset lampu dan seluruhnya yang ada di Tugulufa, serta Dinas LH dan Dinas Perikanan agar terus merawat kondisi Tugulufa agar tetap bersih dan indah. 

“Sail Tidore sudah di launching, dan ini harus berhasil mengingat perjuangannya yang cukup panjang, olehnya itu kawasan Tugulufa yang sudah mulai indah dan ramai dikunjungi warga harus bersih dan terawat. Segera pasang jaring di pintu air masuk agar sampah tidak masuk ke tempat batobo (berenang), dan juga kepada masyarakat yang menggunakan fasilitas di Kawasan Tugulufa agar selalu menjaga dan merawat fasilitas yang ada,” lanjut Ali.

Baca juga:  Berdayakan Pedagang Lokal, Pemkot Diminta Batasi Kehadiran Indomaret

Ali Ibrahim juga mengarahkan kepada Kasatpol PP, Camat Tidore, Lurah Soasio, Lurah Gamtufkange dan Lurah Tomagoba, agar segera melarang penjual ikan yang menjual di depan jalan raya di masing-masing kelurahan. 

“Satpol PP tolong ditegur penjual ikan yang berjualan di sepanjang jalan depan kediaman Sekda, tegur dengan cara yang sopan,” tambah Ali.

Dalam rangka memeriahkan Sail Tidore di November mendatang, Walikota juga meminta kepada seluruh OPD, Camat, Lurah, Kepala Desa se Kota Tidore Kepulauan untuk turut berpartisipasi dengan membuat banner, spanduk dan baliho terkait Sail Tidore yang di desain oleh Dinas Kominfo Kota Tidore Kepulauan. (hms)

error: Content is protected !!