Penyaluran BSPS di Kota Ternate Masuk Tahap Tiga

TERNATE – Bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) tahun 2022 sebanyak 45 unit yang tersebar di tiga kelurahan pada tiga kecamatan yakni, 15 unit di kelurahan Tafaga, Kecamatan Moti, 15 unit di kelurahan, Togolobe kecamatan Hiri dan 15 unit di kelurahan Jambula Pulau Ternate, penyalurannya sudah memasuki tahap ketiga

Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Diperkimtan) Kota Ternate Muhammad Syafie mengatakan, untuk saat ini penyaluran BSPS sudah masuk tahap tiga yang pada beberapa waktu telah dilakukan sosialisasi, dan saat ini dapat proses menunjuk toko penyuplai materia.

“Tapi kita kembalikan ke kelompok yang dibentuk, penerima lima unit itu mereka membentuk kelompok, baru mereka berembuk menyepakati toko penyuplai bahan material, karena bantuan itu atas nama mereka masing-masing itu untuk yang bersumber dari DAK,” katanya, pada Selasa (8/11/2022).

Baca juga:  Logistik Pemilu di Ternate Menunggu Waktu Distribusi

Menurutnya, sementara untuk yang bersumber dari APBD nantinya setelah APBD-Perubahan selesai, pihaknya langsung mentransfer ke rekening setiap penerima BSPS.

“Karena seperti di Hiri itu tinggal menunggu atapnya, begitu juga di Moti yang sudah action,” ungkapnya.

Dikatakan dengan bantuan stimulan ini pihaknya, sangat berharap swadaya masyarakat, setiap warga mendapat bantuan sebesar Rp24 juta melalui DAK dan Rp25 juta melalui DAU.

“Bantuannya diterima dalam bentuk bahan dan sebagian upah kerja,” tandasnya.

Sementara tahun depan kata dia, pihaknya fokus untuk penanganan kawasan kumuh di Kelurahan Kasturian Ternate Utara, melalui DAK integrasi, salah satunya juga termasuk bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) yang jumlahnya sebanyak 79 unit rumah.(cim/*)

Baca juga:  OPD Harus Miliki Inovasi
error: Content is protected !!