3 Tahun Dibangun, Kondisi SD Unggulan Sangowo Morotai  Memprihatinkan

Pintu sekolah unggulan Sangowo yang rusak

DARUBA – Kondisi bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Unggulan III, Desa Sangowo, Kecamatan Morotai Timur, Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, memprihatinkan.

Amatan media ini, dari 12 ruang kelas, ada 4 ruangan sudah mulai rusak parah. Seperti pintu, lantai, dan plafon yang sudah bolong. Padahal, usia gedung sekolah tersebut baru 2-3 tahun yang lalu dibangun. 

Bahkan ada 3 ruang kelas, yang kerusakannya paling parah, dimana hampir seluruh plafonnya sudah jatuh, dan hanya menyisakan kayu. Bahkan pintu kelasnya pun hampir roboh. 

Dengan kondisi itu, ada sejumlah orang tua murid mengaku khawatir dengan anak-anak mereka yang belajar di dalam ruangan dengan kondisi tak layak semacam itu. 

Baca juga:  Libur Sekolah di Halsel Diperpanjang

“Ya pasti khawatir lah, misalnya tiba-tiba plafon jatuh terus timpa tong pe anak bagaimana. Sementara plafonnya gypsum bukan tripleks,” ujar salah satu orang tua murid saat ditemui tengah menjemput anaknya di sekolah. 

Para orang tua murid ini hanya berharap agar kerusakan ruang kelas tersebut segera diperbaiki, sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. 

“Jangan sampai tong pe anak so celaka baru datang perbaiki, lebih baik sekarang sudah harus diperbaiki,” harapnya. 

Hanya saja sampai berita ini ditayang, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pulau Morotai, F Revi Dara, belum berhasil dikonfirmasi. (fay)

error: Content is protected !!