Dikbud Morotai Janji Perbaiki Ruang Kelas Yang Rusak

Sekretris Dikbud Pulau Morotai, Ujang Bagindo,

DARUBA – Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, Ujang Bagindo menanggapi terkait dengan kerusakan empat bangunan ruang kelas yang rusak para di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Unggulan III Desa Sangowo, Kecamatan Morotai Timur.

Ia mengaku pihaknya akan mengecek kerusakan tersebut. “Nanti kami akan cek di lapangan,” katanya, Selasa (15/11/2022). Ia menyarankan agar pihak sekolah menggunakan ruangan kelas lain, jika ruangan yang rusak itu dianggap tidak layak. 

“Jadi, tidak boleh menggunakan kelas itu, nanti sampai betul-betul telah dibersihkan atau diperbaiki baru bisa digunakan lagi, agar tidak berisiko bahaya,” imbuh Ujang. 

Ia juga mengaku sudah menyampaikan ke Kepala Sekolah agar segera di sterilkan ruang kelas tersebut dari resiko/bahaya.  

Baca juga:  Tahun Ini Peserta Ujian SMA/SMK Capai 17.868 Siswa

“Jadi, saya sudah sampaikan di Kepsek soal kerusakan itu untuk disterilkan yang berisiko itu,” timpal Ujang. Untuk perbaikannya, kata Ujang, Dikbud sudah pengajuan kegiatan perehaban melalui Dana Alokasi Umum (DAU) tahun 2023 untuk beberapa ruang kelas.

“Mudah-mudahan ada kepastian dalam tahapan perencanaan anggaran tersebut, tapi yang jelas kami akan memperbaiki dengan segala cara,” pungkasnya. (fay)

error: Content is protected !!