Empat Siswa SMA Diamankan Satpol PP Kota Ternate

Siswa SMA yang Diamankan Satpol PP Ternate

TERNATE –Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Ternate, kembali mengamankan empat siswa SMA setempat. Mereka diamankan di kawasan kediaman Wali Kota di Kelurahan Kalumata Puncak, Ternate Selatan pada Selasa (15/11/2022). Kala itu keempat siswa ini diduga sedang nongkrong dan merokok.

Kasatpol PP Kota Ternate, Fhandy Mahmud mengatakan, siswa ini diamankan berdasarkan hasil laporan masyarakat, bawah tempat tersebut sering dijadikan tempat untuk nongkrong para siswa. 

Diakatakan, tim patroli langsung menuju ke lokasi area gedung kediaman Wali Kota untuk menindaklanjuti laporan masyarakat tersebut. “Petugas mendapati ada beberapa pelajar yang sedang berada dilokasi tersebut, sehingga petugas mengamankan para pelajar,” kata Fhandy. 

Baca juga:  Prudential Ternate Serahkan Santunan 127 Juta

Meski begitu, Fhandy menyebutkan, para siswa yang diamankan ini, petugas langsung melakukan pembinaan di tempat, kemudian diarahkan ke kantor Satpol PP guna dilakukan pembinaan lebih lanjut.

“Petugas langsung memberikan surat pernyataan yang bertuliskan tidak lagi membolos di jam pelajaran masih berlangsung. Setelah menandatangani surat pernyataan satu pelajar langsung dikembalikan ke orang tua untuk dibina dalam keluarga dan tiga pelajar dikembalikan ke sekolah untuk dibina lebih lanjut,” ucapnya. 

Fhandy berharap kepada pihak sekolah maupun orang tua siswa, agar dapat mendidik dan terus mengawasi perkembangan anak masing-masing. “Kepada para pelajar agar tidak lagi membolos, kedepannya mereka merupakan generasi penerus, sehingga pemerintah sangat berharap, agar para pelajar tersebut harus menyiapkan bekal untuk masa depan,” pungkasnya. (nas)

Baca juga:  Satu Tenaga Dokter Mundur Dari CPNS
error: Content is protected !!