Bupati Halmahera Tengah Berangkatkan 49 Jamaah Umroh

Elang saat melepas jamaah umroh

WEDA – Sebanyak 49 orang jamaah umroh dilepas Bupati Edi Langkara, Jumat (18/11/2022) di ruang rapat bupati.

Dalam kesempatan itu Bupati menyampaikan pesan dan beberapa harapan kepada jamaah umroh. “Bapak dan ibu jamaah umroh diharapkan tetap pada niat khusyu, sabar dan tabah, lakukan ibadah ini dengan penuh keikhlasan dan tawakal semata-mata karena Allah SWT,” ucap Bupati.

Dikatakannya, kepergian bapak ibu ke tanah suci selain sebagai tamu Allah SWT, juga sebagai duta-duta bangsa Indonesia, untuk itu diharapkan tetap menjaga dan menjunjung tinggi martabat bangsa selama berada di Arab Saudi dan tetap menjaga nama baik daerah kita yaitu Fagogoru. “Selama perjalanan dalam menunaikan ibadah umroh sampai kembali nanti, diharapkan agar tetap semangat, dan jangan terpecah bela dalam rombongan,” ujarnya.

Baca juga:  Buka PKD II GP Ansor, Ikram Juga Apresiasi Warga NU Halteng

“Mudah-mudahan bapak dan ibu memperoleh ibadah umroh yang diridhai oleh Allah SWT, dan benar-benar membawa pengaruh kebaikan di setiap kehidupan manusia,” tuturnya.

Sementara itu, Kabag Kesra Yusuf Hasan mengatakan, jamaah umroh Kabupaten Halmahera Tengah akan berangkat dengan menggunakan jasa travel PT Tanur Mutmainna yang berkantor pusat di Jakarta dan kantor Cabang di Ternate. Sehingga seluruh jamaah selama berada di Arab dari awal keberangkatan dan Insyaa Allah kembali ke tanah air nanti akan dikoordinir oleh biro jasa tersebut.

Jamah Kabupaten Halteng keseluruhan terdiri para Qari/Qoriah Para Hafidz/Hafidzah dan tokoh agama dengan jumlah laki-laki 32 orang dan perempuan 11 orang dengan jumlah 43 orang. “Selain itu juga tergabung dalam rombongan ada 4 OPD bersama istri sehingga total rombongan 49 orang,” katanya.

Baca juga:  Rakor Penyusunan RPIP Kawasan Industri Teluk Weda

Yusuf menambahkan, ibadah umroh dilakukan selama 12 hari dan pada tanggal 2 Desember 2022 jamaah sudah tiba kembali di tanah air. “Jadi hari ini pelepasan, besok menuju Ternate, kemudian lusa lanjut Jakarta dan pada tanggal 21 dari Jakarta menuju Jeddah,” akunya. (udy)

error: Content is protected !!