PT Novavil Gelar Kegiatan Syiar Informasi Baitullah

Kegiatan yang dilakukan oleh Kemenag Halteng

WEDA – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Halmahera Tengah yang diwakili Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) H. Aksa Muhammad membuka kegiatan Syiar Informasi Baitullah yang dilaksanakan oleh PT Novavil Mutiara Utama Cabang Maluku Utara di Aula Kantor Kemenag Halteng, Jum’at (18/11/2022) pekan kemarin.

Kasi PHU H. Aksa dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kegiatan yang dilaksanakan oleh PT Novavil kali ini, karena dengan dilaksanakan kegiatan ini maka masyarakat Halteng bisa mengetahui bahwa ada travel umrah dan haji resmi yang sudah berizin dari Kemenag RI dan memiliki cabang di Maluku Utara.

“Dengan adanya izin resmi dan kantor cabang di Provinsi Maluku Utara maka Calon jamaah umroh tidak perlu khawatir dan tidak perlu repot mendaftar ke luar daerah lagi,” ujar H. Aksa.

Baca juga:  Polres Halteng Siap Amankan Popda Ke-X

H Aksa menyampaikan berdasarkan pantauan terakhir di Sistem Pendaftaran Haji, waktu tunggu Haji di Kabupaten Halteng mencapai 19 tahun.

“Dengan begitu maka hal ini bisa menjadi solusi bagi masyarakat Halteng yang ingin melaksanakan ibadah ke Baitullah yaitu dengan melaksanakan ibadah umrah terlebih dahulu,” akunya.

Selain itu, H. Aksa juga memohon do’a dari para calon jamaah yang hadir agar pengurusan Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu Kabupaten Halteng bisa berjalan dengan lancar dan terealisasi pada tahun 2024. “Sebab dengan adanya PLHUT di Halteng maka semua pelayanan pendaftaran haji reguler dan Umrah sudah bisa dilayani secara terpadu,” tuturnya. (udy)

error: Content is protected !!