Disparekraf Malut Lakukan FGD Jelang Sail Tidore

Foto bersama setelah melakukan FGD

SOFIFI – Dalam mendukung Sail Tidore dan Festival Moluku Kie Raha 2022, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi Maluku Utara (Malut) melakukan Focus Group Discussion (FGD) Road To Sail Tidore 2022.

Kepala Disparekraf Provinsi Malut Tahmid Wahab, S.Sos, M.E saat memberikan sambutan Selasa (22/11/22) mengatakan, dalam rangka pendukungan Sail Indonesia 2022 di Tidore, maka Disparekraf Malut melaksanakan kegiatan FGD.

Kegiatan itu kata Kadis, bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM penyelenggara Kegiatan Sail Tidore serta terwujudnya strategis dalam promosi Pariwisata Provinsi Maluku Utara, wisatawan Nusantara maupun mancanegara.

“Provinsi Maluku Utara saat ini sedang mempersiapkan event nasional Sail Indonesia 2022 yang dilaksanakan di Tidore dan Festival Moloku Kie Raha 2023 yang rencananya akan di launchingkan bersamaan dengan pelaksanaan Sail Indonesia di Tidore pada tanggal 24 hingga 29 November 2022,” Kata Kepala Disparekraf Malut.

Baca juga:  OPD Provinsi Mulai Diaudit

Sementara itu Ketua Panitia Eriwati Albugis SH, M.Hum dalam laporan menyebutkan, sektor pariwisata dan ekonomi kreatif berkontribusi dalam pembangunan nasional melalui peningkatan peluang kerja, pemerataan usaha, pemerataan pembangunan hingga pendapatan negara melalui devisa.

Potensi tersebut perlu dimaksimalkan dengan memperkenalkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia, baik kepada masyarakat lokal maupun masyarakat global.

Dalam rangka memperkenalkan pariwisata dan ekonomi kreatif, dilakukan promosi melalui beberapa upaya strategis, salah satunya adalah penyelenggaraan kegiatan Sail Indonesia pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Dengan dilakukan kegiatan tersebut diharapkan dapat mendukung Pelaksanaan Sail Indonesia di Tidore, dapat melaksanakan konsep pengelolaan penyelenggara kegiatan serta mengidentifikasi kerja tim yang dapat dibangun oleh pengelola penyelenggara Sail Indonesia,” harapnya.

Baca juga:  Gubernur di Sangaji Utara, Wagub Tak Coblos

Kegiatan yang dilakukan di royal resto tersebut menghadirkan peserta kegiatan dari Himpunan Paramuwisata Indonesia Maluku Utara (HPI), Komunitas Generasi Pesona Indonesia Maluku Utara (Genpi Malut) dan agent travel serta ASN Dinas Pariwisata Provinsi Malut dengan pemateri Al Azis Momanda dari Himpunan Paramuwisata Indonesia dan Sofyan Ansar Ketua Genpi Malut. (red)

error: Content is protected !!