Luhut Sebut Sail Tidore Mampu Dorong Branding Wisata Indonesia

Menko Marves Republik Indonesia, Luhut Binsar Pandjaitan

TIDORE – Selain pariwisata, pendidikan menjadi bagian penting yang harus didorong untuk dapat mengembangkan potensi daerah. 

Hal tersebut disampaikan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Republik Indonesia, Luhut Binsar Pandjaitan saat memberikan sambutan pada acara puncak Sail Tidore 2022, yang berlangsung di Kawasan Pantai Tugulufa, Sabtu (26/11/22).

“Selain pariwisata, kita harus dorong pendidikan, nanti kedepannya putra putri daerah ini yang akan ikut memenej industri-industri yang ada disini, mereka yang akan mengaturnya. Selama ini, kekalahan kita yaitu hanya membiarkan investor menggali dan mengekspor. Kita negara maju dan berdaulat, kita harus mengolah hasil daerah kita sendiri, agar kedepannya dapat membangun ekosistem,” ucap Luhut.

Baca juga:  Wawali Minta PKPM Nuku Yogyakarta Bersinergi Bangun Tidore

Lebih lanjut, Luhut mengatakan, Sail Tidore dapat mendorong dan memperkuat, branding bangga berwisata di Indonesia, Tidore sebagai jalur strategi sailing, dapat dimanfaatkan untuk menarik kapal-kapal yacht, agar sektor-sektor unggulan pertanian  seperti, cengkeh dan pala, dapat dipasarkan secara luas. 

Ia juga berpesan agar pemerintah daerah dapat menjaga fasilitas dan sarana prasarana yang telah dibangun, untuk dapat dimanfaatkan dengan baik.

“Saya minta kepada Kementerian Pariwisata, Kementerian Perdagangan dan Pemerintah Daerah, untuk mengoptimalkan potensi pariwisata Tidore kedepannya, banyak sekali harta karun yang tersembunyi disini, tapi dikelolah dengan arif. Kepada Pemerintah Daerah setelah penyelenggaraan ini, fasilitas sarana dan prasarana yang telah dibangun, dapat dirawat dan dimanfaatkan dengan baik. Mari kita partisipasi untuk mensukseskan acara ini, dan jangan lupa berbelanja di UMKM lokal sambil menjelajah keindahan Tidore,” pinta Luhut. (hms)

Baca juga:  Wawali Tikep Terus Dapat Dukungan
error: Content is protected !!