Rancangan Kebijakan Belanja Halmahera Tengah Harus Berkualitas dan Tepat Sasaran

Munadi Kilkoda

WEDA – DPRD Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) akhirnya melaksanakan rapat paripurna ke 9 masa persidangan ke III tahun 2022 tentang pandangan umum fraksi-fraksi terhadap nota keuangan dan rancangan perda tentang APBD tahun 2023, Kamis (1/12/2022).

Sebagaimana diketahui dalam pandangan umum Fraksi Partai Nasdem Gerakan Rakyat (FNGR) terhadap nota keuangan dan rancangan APBD Kabupaten Halteng tahun anggaran 2023.

Pandangan FNGR disampaikan Munadi Kilkoda selaku ketua fraksi. Dalam uraian itu memasuki 4 (empat) tahun 11 bulan masa tugas Bupati Edi Langkara dan Wabup Abd Rahim Odeyani dalam memimpin Halteng. 

“Ini bukan waktu yang lama, karena rasanya bapak berdua baru dilantik saja kemarin lalu dalam waktu dekat akan segera menyerahkan kembali mandat itu kepada rakyat,” ucapnya.

Baca juga:  Pj Bupati Copot Camat Weda Tengah

Tapi di waktu yang pendek ini Elang-Rahim sudah meninggalkan legacy yang akan terus dikenang sepanjang waktu, sekaligus legacy itu akan menjadi standar kepemimpinan pada periode berikutnya.

“Kepemimpinan dalam memimpin daerah patut dan layak diapresiasi. Legacy dalam bentuk pembangunan yang telah dinikmati adalah indikator apresiasi tersebut,” jelasnya.

Disampaikan, hampir tidak ditemukan, satu wilayah di Halteng yang masih terisolir, masih gelap gulita, masih punya keterbatasan terhadap akses telekomunikasi. 

5 tahun menjabat, Elang-Rahim bisa mewujudkan impian rakyat Halteng puluhan tahun lamanya. Fondasi pembangunan yang telah diletakan bukan saja mendorong pertumbuhan ekonomi terus tumbuh, tapi juga berdampak pada terbangunnya interaksi sosial masyarakat secara berkualitas sehingga dengan interaksi yang terus menerus tersebut akan melahirkan masyarakat Halteng yang terus berkembang maju dan berdaya saing serta kompetitif.

error: Content is protected !!