Lolos ke Perempat Final, Presiden Brasil Tidore Santuni Anak Yatim

Presiden Brasil Tidore Santuni Anak Yatim

TIDORE – Tim Nasional Brasil sukses membekuk Korea Selatan dengan skor telak 4-1 dalam partai babak 16 besar Piala Dunia 2022, yang digelar di Stadium 974, Doha, Qatar, Selasa (6/12/22) dini hari.

Empat gol kemenangan Brasil seluruhnya tercipta di babak pertama, masing-masing lewat aksi Vinicius Junior, Neymar, Richarlison, dan Lucas Paqueta. Sementara Korea Selatan, mencetak gol hiburan lewat aksi Paik Seung-ho di babak kedua.

Kemenangan ini membuat Brasil berhak lolos ke babak perempat final untuk menghadapi Kroasia, sementara Korea Selatan harus tersingkir.

Berkat kemenangan yang diraih Brasil, Presiden Fans Brasil Kota Tidore Kepulauan, Capt. H. Ali Ibrahim memberikan santunan kepada anak yatim piatu di panti asuhan Putri Aisyiyah di kelurahan Goto, Kota Tidore Kepulauan, Selasa (6/12/22).

Baca juga:  Kalahkan Nagalamo FC, BTB FC Optimis Menangkan Piala Momole Cup

Aksi kemanusiaan itu dilakukan sebagai bentuk rasa syukur atas kemenangan yang diraih Timnas Brasil. Kedatangan Presiden fans Brazil tersebut disambut antusias oleh penghuni panti asuhan.

“Subuh itu, Brasil menang melawan Korea Selatan, niat kami, jika Brasil menang maka kami akan beri santunan kepada anak yatim piatu,” tuturnya.

Ali Ibrahim yang juga merupakan Wakil Presiden GNMC Se Asia, mengaku, dahulu, sepak bola hanya dijadikan sebagai olahraga dan hiburan semata. Namun kali ini, Wali Kota Tidore itu ingin menunjukan kepada masyarakat luas bahwa sepak bola tidak hanya sekedar olahraga dan hiburan, melainkan dapat menjadi wadah pemersatu untuk menjalankan misi kemanusiaan.

“Sepak bola ini adalah cabang olahraga nomor satu di dunia karena disukai banyak orang. Saya ingin agar sepak bola dapat memberi dampak positif terhadap orang lain. Misalnya, seperti aksi kemanusiaan, bersedekah, melakukan donor darah dan kegiatan-kegiatan kemanusiaan lainnya,” jelas Walikota Tidore dua periode itu.

Baca juga:  Pemkot Tikep Apresiasi Turnamen Sepak Bola Al Mujahidin

Presiden Fans Brasil Kota Tidore ini, juga berencana akan mengundang Duta Besar Brasil untuk berkunjung ke Tidore. Jika Brasil sukses meraih juara satu, mengingat, Brasil juga merupakan anggota Global Network of Magellan Cities (GNMC), sehingga sudah tentu sangat sejalan dengan dirinya yang telah dinobatkan sebagai Presiden fans Brasil di Tidore.

Selain itu, Presiden Fans Brasil Tidore ini, juga meminta doa agar Timnas Brasil selalu menang dalam setiap laga hingga meraih juara piala dunia di Qatar.

“Semoga dengan bantuan ini, dapat bernilai ibadah, dan Brasil yang merupakan tim kebanggan fans-fans Brasil di Tidore, bisa melaju hingga partai final bahkan sukses meraih Juara,” tandasnya. 

Baca juga:  Pemuda Sagea-Kiya Halmahera Tengah Sukses Gelar SUP Board Competition

Sementara, Ketua Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Panti Asuhan Putri Aisyiyah Maluku Utara, Hj. Siti Hermina Umasangaji mengucapkan terima kasih banyak atas santunan yang diberikan oleh Presiden fans Brazil Kota Tikep.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pak Wali sekaligus Presiden Fans Brasil Tidore, atas kedermawanan dan kepedulian, semoga yang diinginkan pak Wali dikabulkan dan selalu sehat,” pintanya. (ute)

error: Content is protected !!