Sekda Harapkan Liga Pelajar Tumbuhkan Bakat Pecinta Bola

Sekot Tikep saat membuka Liga Pelajar Tahun 2022

TIDORELiga Pelajar Tahun 2022 yang diikuti oleh para pelajar se-Maluku Utara (Malut) yang diadakan oleh pemuda Tuguwaji dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo mewakili Wakil Walikota Tidore Kepulauan di Stadion Marimoi kelurahan Tuguwaji Kecamatan Tidore.

Liga ini bertujuan sebagai ajang kompetisi olahraga untuk meningkatkan minat dan bakat para pelajar khususnya dibidang non-akademik yaitu sepak bola.

Terdapat 18 tim yang ikut bertanding dalam liga ini yaitu 15 tim dari Kota Tidore Kepulauan, 2 tim dari Kota Ternate, dan 1 tim dari Kabupaten Pulau Morotai.

Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan kepada Fajar Malut menyampaikan ucapan terima kasih atas nama pemerintah daerah Kota Tidore Kepulauan.

Baca juga:  Fasilitas Sport Hall Belum Lengkap

“Atas Nama Pemerintah Daerah kami ucapkan terima kasih, pelaksanaan kompetensi ini merupakan salah satu upaya dalam rangka meningkatkan kualitas olahraga khususnya para atlet sepak bola usia dini,” ucap Ismail.

Ismail juga mengharapkan agar liga pelajar ini menjadi wadah untuk mengembangkan bakat di bidang sepak bola sehingga para pelajar terhindar dari hal-hal negatif seperti tawuran dan penggunaan narkoba

“Liga pelajar ini diharapkan untuk mengembangkan minat pelajar di bidang sepak bola sehingga terhindar dari hal-hal negatif,” harapnya.

Pada pembukaan liga pelajar 2022 se Provinsi ini turut hadir mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Malut, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tidore Kepulauan, Ketua Askot Kota Tidore Kepulauan, Mewakili Kapolres, Danramil, Camat, Kepala Kelurahan Tuguwaji, Ketua IPPT Tuguwaji dan para Imam syara’ Kelurahan Tuguwaji. (hms) 

Baca juga:  Maba Selatan FC Menang 4-1, Maba Tengah FC Loyo di HUT Haltim
error: Content is protected !!