KONI Ternate Resmi Dilantik

TERNATE – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Ternate, Maluku Utara massa bakti 2022-2026, resmi dilantik. Dimana KONI Kota Ternate yang dilantik diketuai M. Gifar Bopeng dan Sekretaris Umum Faujan A. Pinang, pelantikan sendiri dipusatkan di Aula Kantor Wali Kota Ternate, pada Jumat (13/12/2023).

Pengurus KONI Kota Ternate dilantik Ketua KONI Provinsi Maluku Utara Djasman Abubakar yang dihadiri Wali Kota M. Tauhid Soleman dan Forkompimda Ternate.

Ketua KONI Provinsi Maluku Utara Djasman Abubakar dalam sambutannya menyampaikan, KONI Kota Ternate harus berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Tugas kita adalah menjalankan tugas-pemerintah dibidang keolahragaan yang didedikasikan melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia. Itu bunyi undang-undangnya,” katanya.

Baca juga:  Kongres Askab PSSI Halteng Dihelat

Dikatakannya, untuk itu harus agar selalu berkolaborasi dengan pemerintah melalui Dinas Pemuda dan Olahraga.

“Agar dikoordinasikan dengan baik untuk melaksanakan seluruh program yang akan dilaksanakan dalam periode ini. Ini yang saya harapkan,” ungkapnya.

Sementara Wali Kota Ternate M. Tauhid Soleman menyampaikan, pelantikan tersebut janga hanya dimaknai sebagai acara seremonial.

“Tapi lebih dari itu dimaknai sebagai awal dari tugas mengemban amanah,” ucapnya.

Menurutnya, ada dinamika luar biasa yang ditunjukan KONI Kota Ternate, dan hal ini diharapkan jadi penanda yang baik.

“Alhamdulillah melalui proses pemilihan ke pelantikan dalam waktu yang tidak terlalu lama. Ini tradisi yang sangat bagus,” ujarnya.

Wali Kota menyebut, ada banyak pekerjaan rumah bagi pengurus, sebagai organisasi keolahragaan nasional dan KONI Ternate bertenaggungjawab untuk mengelola, membina dan mengkoordinasikan setiap kegiatan olahraga.

Baca juga:  Dispora Haltim Minta Dievaluasi

“Dalam membangun olahraga itu tidak hanya pemerintah, KONI, tapi semua pihak. Tetap bekerja secara profesional, solid dan selalu mengedepankan kolaborasi. Harapan besar kita meraih prestasi atlit dapat terwujud,” tandasnya.

Ketua KONI Ternate M. Gifari Bopeng menyampakkan apresiasi kepada Wali Kota M. Tauhid Soleman yang tak henti-henti memberikan semangat.

“Insya Allah empat tahun ke depan kita bisa meningkatkan prestasi olahraga di Kota Ternate,” ucapnya.

Dia berharap, apa yang menjadi tanggungjawab dalam empat tahun ke depan harus dilaksanakan dengan sebaik mungkin.

“Ingat tugas kita adalah pembinaan, bagaimana kesiapan menghadapi Pra PON, PON 2024, Poprov dan Popda. Itu menjadi tanggungjawab kita,” katanya.

Gifar menambahkan, dukungan cabang olahraga (Cabor) juga sangat penting. Karena, tanpa cabor mereka tidak bisa melaksanakan apa-apa.

Baca juga:  Pemkot Tikep Apresiasi Turnamen Sepak Bola Al Mujahidin

“Semoga apa yang dipercayakan, kita dapat memegang amanah untuk mewujudkan Ternate sebagai Kota Atlit,” tutupnya.(cim)

error: Content is protected !!