Polres Haltim Peringati HUT Satpam Ke 42

Kapolres Haltim Setyo Agus saat pimpinan upacara HUT ke-42 Satpam

MABA – Kapolres Halmahera Timur (Haltim) melakukan upacara memperingati HUT ke-42 Satuan Pengamanan (Satpam) pada Senin  (30/01/2023).

Upacara memperingati HUT ke-42 Satuan Pengamanan (Satpam), dipimpin langsung oleh Kapolres Haltim dilaksanakan di lingkungan Polres Haltim dengan tema “Sinergitas Satpam dan Polri peduli untuk sesama”. Upacara tersebut juga merupakan puncak peringatan HUT ke-42 Satuan Pengamanan (Satpam).

Dimana sebelumnya telah dilakukan beberapa rangkaian kegiatan seperti tabur bunga, pemutaran film edukasi penyalahgunaan narkoba di bioskop seluruh Indonesia, lomba gerak jalan dan bakti sosial.

“Selaku Kepala Kepolisian Republik Indonesia mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun ke-42 kepada seluruh personil Satuan Pengamanan (Satpam) dimanapun bertugas,” kata Kapolres Haltim AKBP Setyo Agus Hermawan saat membacakan sambutan Kapolri.

Baca juga:  Warga Waci Kembali Diteror OTK

Kata dia, kehadiran Satpam merupakan kepanjangan tangan dari Polri yang bertugas menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya secara swakarsa guna mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban.

“Peran Satpam banyak digunakan untuk mendeteksi dan mencegah kegiatan kriminal,” ucapnya.

Sementara itu, dalam perkembangan Satpam menjadi salah satu bagian yang esensial di berbagai sektor seperti industri, Perkantoran, Pendidikan, Pariwisata dan Lembaga Pemerintahan, maupun non pemerintahan.

Dengan kompetensi khusus yang tidak memiliki masyarakat pada umumnya, Satpam terus mendukung tugas Polri dalam menghadapi berbagai tantangan tugas seperti penanganan kasus Covid-19.(cr-01)

error: Content is protected !!