Rolling 10 Pejabat Eselon II, Bupati Ancam Nonjob Pejabat Kinerja Buruk

Pergeseran sejumlah jabatan yang dilakukan oleh Bupati Aliong Mus

BOBONG – Bupati Pulau Taliabu, Maluku Utara, Aliong Mus,  kembali melakukan penyegaran di satuan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan merotasi sejumlah pejabat struktural eselon II dilingkungan Pemkab Pulau Taliabu Jumat (03/02/2023) malam.

Pelantikan 10 pejabat teras yang dilaksanakan di aula kantor Bupati tersebut berdasarkan Surat Keputusan yang ditandatangani Bupati Aliong Mus Nomor 41 tahun 2023 tertanggal 03 Februari 2023. 

foto bersama usai pelantikan

Dalam pelantikan tersebut tidak terdapat satupun pejabat yang nonjob sebab hanya bersifat rolling penempatan tugas semata.

Usai pelantikan di aula kantor baru, Bupati Aliong menegaskan, jabatan baru yang diberikan kepada sejumlah pejabat tersebut harus dapat berdampak positif terhadap kemajuan kerja dalam jangka waktu tiga bulan. 

Baca juga:  Polres Taliabu Periksa Sejumlah Saksi Dugaan Pembalakan Liar 

Sebab jika tidak, maka dirinya tak segan-segan menonjobkan pejabat yang bersangkutan. “Saya memberikan waktu 3 bulan, jika pejabat yang saya lantik tidak bekerja dengan baik, maka saya akan evaluasi dan nonjobkan,” tegasnya kepada wartawan usai pelantikan tengah malam itu.

Berikut 10 pejabat yang dilantik bupati Aliong Mus : 

– Kadispora Mansuh Mudo dilantik sebagai Sekwan

– Kepala Dinas Kominfo Gafarudin dilantik sebagai kepala  BPBD

– Kadis Perindagkop dan UMKM dilantik sebagai Kasatpol PP dan Damkar

– Kepala Kesbangpol Husain Adam, dilantik sebagai Kadis Kominfo

– Sekwan Amrul Badal dilantik sebagai Kadispora

– Kasatpol PP La Wani dilantik sebagai Kadis Perpustakaan

– Dince Muhdin sebagai Kadis Perindagkop.

Baca juga:  Ada Camat Mangkir Saat Penyusunan RPJMD 2025-2045

– Kisman Duwila mengganti posisi Semarlan sebagai Kabag Pemerintahan, sementara posisi Kisman Duwila pada jabatan Kabag Organisasi diisi oleh Semarlan.

Selanjutnya, Sutomo Teapon, dilantik sebagai Kaban Kesbangpol mengganti posisi Husain Adam.

Bupati Berharap, pelantikan pejabat struktural, yang dilakukan dapat berimplikasi baik terhadap proses pelayanan publik dan peningkatan kinerja pemerintah kabupaten yang ia pimpin sesuai visi dan misi AMR di periode kedua.

Dalam pelantikan pejabat teras tersebut, Bupati Aliong Mus yang hadir bersama istri Zahra Yolanda malam itu tampak didampingi Wakil Bupati Ramli dan Sekda Salim Ganiru. 

Sementara pimpinan OPD lain yang tak diroling pun ikut menghadiri acara pelantikan. Kegiatan dipandu langsung Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur Kabupaten Pulau Taliabu, Hayati Kene. (bro/pn)

Baca juga:  Polairud Minta Semua Pihak Ikut Berantas Pemboman Ikan
error: Content is protected !!