Bangunan Eks Puskesmas Jailolo Bakal Alih Fungsi

Puskemas Kota Jailolo

JAILOLO – Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat melalui Dinas Kesehatan berencana merenovasi bangunan eks Puskesmas Kota Jailolo tahun 2023 ini. Bangunan tersebut bakal alih fungsi menjadi tempat tinggal para tenaga medis

“Bangunan yang saat ini tidak lagi digunakan itu akan dijadikan tempat tinggal bagi tenaga medis yang tidak memiliki tempat tinggal di Halbar,” kata Kepala Dinas Kesehatan Halbar, Novelheins Sakalaty, Senin (13/2023) kemarin.

Menurutnya, langkah ini untuk memudahkan tenaga medis yang belum memiliki tempat tinggal. Sebab, pengalaman sebelumnya sejumlah tenaga dokter yang masuk ke Halbar kesulitan tempat tinggal. “Karena menyangkut dengan kepentingan tenaga medis, maka penting untuk direhab.

Pembangunan bekas Puskesmas Kota Jailolo telah masuk dalam perencanaan yang akan dilaksanakan di tahun ini. Sebab,  sudah masuk dalam perencanaan sejak tahun 2021 lalu. “Tahun 2023 akan direalisasikan anggarannya,” kata dia

Baca juga:  Bau Limbah Lumpur Menyengat di Pasar Jailolo

Meski begitu, soal anggaran sendiri, Novelheins belum menyebutkan dengan alasan masih dalam tahapan realisasi. “Anggaran nanti kita lihat, karena saat ini masih dalam proses realisasi anggaran,” ujarnya. (ais)

error: Content is protected !!