Buka PKD II GP Ansor, Ikram Juga Apresiasi Warga NU Halteng

Foto bersama pada Kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Dasar

WEDA – Penjabat (Pj) Bupati Halmahera Tengah (Halteng) Ikram M Sangadji menghadiri sekaligus membuka kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PDK II) Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Halmahera Tengah dengan tema “Politik Gagasan Di Tengah Pragmatisme Politik  Antara Peluang dan Tantangan.

Kegiatan yang dilaksanakan di Pendopo Falcino Weda, Rabu (15 /3/2023) di hadiri Sekda Halteng Yanto M Asri, Pimpinan OPD, Perwakilan organisasi paguyuban, majelis taklim, Camat Weda, kepala desa, tokoh agama, tokoh masyarakat dan pelajar. 

Dalam sambutannya Pj. Bupati Halteng Ikram M. Sangaji mengatakan  suatu  tatanan kehidupan bermasyarakat banyak sekali berbagai hal yang perlu dikaji.

Dalam hal ini pembinaan mutu SDM yang perlu kita setarakan dengan pemerintah sebagai fasilitator gerak cepat dengan hal tersebut.

Baca juga:  Pj. Bupati Bersama OPD Sambangi Bappenas Sampaikan Usulan Program Kawasan Teluk Weda

“Saya bercita-cita mengembangkan SDM di Halmahera Tengah, saya mendatangkan Prof. Yohanes Surya, Ph.D. seorang pembimbing  Olimpiade Fisika dan Matematika bersama tim nya yang telah mengajar hitung cepat matematika di daerah ini, dan sudah menghasilkan anak-anak yang akan mewakili daerah pada ajang Olimpiade khususnya Kabupaten Halmahera Tengah,” ucap Ikram.

Dihadapan undangan Dr. R. Graal Taliawo dan Salim Taib yang hadir sebagai narasumber, patut ditiru. 

“Saya bercita-cita dalam pengembangan SDM generasi Halteng, pertemuan dengan mahasiswa saya sampaikan kalau kalian pulang harus dibekali dengan bahasa Inggris, agar dapat bersaing dengan zaman modern dan dunia kerja nanti,” ujarnya.

error: Content is protected !!