DPRD Tidore Umumkan Abdurrahman Arsad Sebagai Ketua 

Sekwan Bacakan Keputusan Pengganti Ketua DPRD Tidore

TIDORE – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tidore Kepulauan, resmi mengumumkan Abdurrahman Arsad sebagai Pengganti Ketua DPRD Kota Tidore Kepulauan, mendiang Alm. Ahmad Ishak dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Pengumuman pengganti Ketua DPRD ini, dilakukan melalui rapat Paripurna ke 9 masa persidangan II, pada Selasa, (28/03/23) di ruang sidang DPRD Kota Tidore, yang dipimpin oleh Plt. Ketua DPRD Tidore, Mochtar Djumati dan Wakil Ketua II DPRD Tidore, Ratna Namsa.

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Tidore, Abdurrahim Achmad, mengatakan, dalam Rapat pleno itu, Abdurrahman Arsad diangkat sebagai calon pengganti ketua, itu ditetapkan melalui Keputusan DPRD Kota Tidore, Nomor : 100.3.3.7/05/02/2023 Tentang Calon Pengganti Ketua DPRD Kota Tidore Kepulauan.

Baca juga:  Camat Oba Selatan Gandeng Puskesmas Lifofa Sukseskan Vaksinasi Marimoi

Senada disampaikan Ketua DPRD Kota Tidore, Mochtar Djumati, ia mengaku setelah dilakukan paripurna pengumuman pengganti ketua DPRD, hasil tersebut akan disampaikan ke Walikota, setelah itu Walikota akan menyurat ke Gubernur untuk diterbitkan Surat Keputusan (SK) Ketua DPRD Kota Tidore.

“Jika sudah ada SK dari Gubernur, selanjutnya kami DPRD akan kembali mengatur waktu untuk mengagendakan Pelantikan,” ungkap Mochtar Djumati, saat dikonfirmasi. 

Bagaimana dengan pelantikan Pergantian Antar Waktu (PAW) untuk mendiang Ahmad Ishak, ditanya demikian, Ovos, sapaan akrab Mochtar Djumati ini, menjelaskan bahwa terkait dengan hal tersebut, sudah selesai diparipurnakan melalui DPRD dan telah disampaikan ke Gubernur.

Sehingga saat ini, DPRD hanya tinggal menunggu SK dari Gubernur, untuk diatur waktu pelantikan, sementara yang nantinya akan menggantikan Ahmad Ishak adalah Husen Muhammad Calon Anggota DPRD dari PDIP Daerah Pemilihan Dua (Dapil 2) Wilayah Oba.

Baca juga:  Akademisi Desak Ketua DPD PAN Tidore Ditetapkan Tersangka

Pewarta : Suratmin
Editor : Erwin Ega

error: Content is protected !!