Keterbatasan Anggaran, Dinas Kominfosan Malut Tetap Realisasi Program Penting

Kepala Bidang (Kabid) Persandian dan Statistik Dinas Kominfosan Provinsi Malut S. Sandy Wibisono, S.STP, M.Si,

SOFIFI – Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Diskominfosan) Provinsi Maluku Utara (Malut) melalui Bidang Persandian dan Statistik, terus kebut realisasi program di awal tahun 2023.

Hingga memasuki triwulan kedua ini telah merealisasi beberapa kegiatan untuk menunjang kelancaran program Diskominfosan. Sementara realisasi anggaran untuk program-program dimaksud, hingga kini belum juga dicairkan.

Kegiatan-kegiatan tersebut, khususnya di Bidang Persandian dan Statistik, meliputi sinkronisasi dan pengembangan kelembagaan terkait data dan statistik, serta realisasi layanan keamanan informasi untuk bidang persandian.

Hal itu disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Persandian dan Statistik Dinas Kominfosan Provinsi Malut S. Sandy Wibisono, S.STP, M.Si, pada Rabu malam (05/04/23) ketika ditemui di Kota Ternate.

Baca juga:  Kota Ternate Raih BKN Regional XI Award 2022

Menurut Kabid Sandy, pihaknya selaku Wali data di Dinas Kominfosan Malut, ikut terlibat membantu terkait pembinaan data, sehubungan dengan akan diterbitkannya rilis Maluku Utara dalam angka tahun 2023 yang sumber data olahannya dari tahun 2022.

“Setelah lebaran idul fitri nanti, ada Bimtek yang dilaksanakan oleh pembina data, dalam hal ini Badan Pusat Statistik (BPS), yang melakukan Bimtek terkait metadata. Mudah-mudahan dari kegiatan ini, anggaran yang mencakupi realisasi program di Dinas Kominfosan Malut, khusus Bidang Persandian dan Statistik sudah bisa dicairkan, untuk menunjang kelancaran realisasi program-program dimaksud,” ungkap Sandy.

“Meliputi sinkronisasi dan pengumpulan data, termasuk peningkatan kelembagaan terkait pengelolaan statistik data sektoral,” kata Sandy. (red/adv)

Baca juga:  Begini Sejarah Singkat Hari Jadi Ternate
error: Content is protected !!