Warga Terdampak Stunting di Morotai Utara Dapat Rumah 

Penyerahan bantuan rumah untuk warga penderita stunting di Morotai Utara

DARUBA – Pj Bupati Pulau Morotai, M Umar Ali, memberikan bantuan perumahan kepada puluhan warga di Kecamatan Morotai Utara. 

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis di Desa Gorua Utara, Selasa (9/5/2023) kemarin.  Para penerima yang mendapat bantuan tersebut mereka yang berkategori penderita stunting dan berisiko stunting. 

“Seluruh masyarakat Morotai Utara yang hadir saya sampaikan bahwa program dan kebijakan daerah harus terus sejalan dengan perencanaan yang sudah ditetapkan,” ucap Pj Bupati Pulau Morotai, M Umar Ali kepada warga setempat. 

Menurutnya, setiap program yang dijalankan merupakan ketentuan yang telah diatur dalam Peraturan Bupati Pulau Morotai Nomor 9 tahun 2022 Tentang Rencana Pembangunan Daerah (RPD) Tahun 2023-2026. 

Baca juga:  MoU Pasien Rujukan ke RSUD Luwuk Diperpanjang

“Salah satu yang ditekankan dalam kompas peta pembangunan sebagaimana yang ditujukan dalam RPD 2023-2026 adalah terkait Infrastruktur, Kewilayahan dan Lingkungan Hidup. Kebijakan yang terus berlanjut adalah peningkatan akses perumahan dan infrastruktur Kawasan Permukiman yang layak,” kata Umar.

Lanjut dia, secara paralel bahwa  peningkatan pengelolaan dan pengembangan sistem penyediaan air minum juga akan terus dilakukan. 

error: Content is protected !!