Bupati Aliong Mus Resmikan Pelabuhan Lede 

Foto bersama usai Bupati Aliong Mus menandatangani prasasti Pelabuhan Lede

LEDE – Waktu yang dinanti masyarakat Kecamatan Lede, Kabupaten Pulau Taliabu, terkait penggunaan fasilitas pelabuhan yang layak akhirnya datang juga. 

Ini setelah Bupati Aliong Mus meresmikan Pelabuhan Kecamatan Lede Jumat (26/05/2023) sore.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan Prasasti Pelabuhan Lede dan pengguntingan pita di ruang tunggu terminal pelabuhan Lede.

Kehadiran Bupati Aliong Mus yang didampingi Kapolres Kabupaten Pulau Taliabu dan Dandim Kabupaten Sula-Taliabu bersama pimpinan OPD sore itu disambut meriah warga setempat dengan tarian adat.

Bupati Aliong Mus saat memberikan sambutan menitipkan aset pelabuhan Lede kepada pemerintah dan masyarakat setempat untuk tetap dijaga, tidak dirusak agar ketersediaan fasilitas pelabuhan baru yang dianggarkan dari APBD Kabupaten Pulau Taliabu sebesar Rp7,4 Miliar yang bersumber dari DAK kabupaten Pulau Taliabu tahun 2022 dapat dinikmati bersama. 

Baca juga:  Provinsi Maluku Utara Menuju “Smart Province”

Sebab lanjut Bupati, Pelabuhan Lede dalam waktu tertentu bakal di kembangkan menjadi pelabuhan Berskala Nasional.

“Alhamdulillah dengan diresmikan pelabuhan ini, saya harapkan agar bisa dijaga bersama sama, karena dalam waktu tertentu pelabuhan ini akan menjadi pelabuhan berstandar sehingga kapal kapal besar seperti petikemas pun bisa berlabuh disini,” ungkapnya.

Diwaktu yang bersamaan, peresmian pelabuhan Lede ini pun langsung dapat dimanfaatkan sebab sore itu, Bupati langsung memerintahkan Kapal Al-Sudais yang ditumpangi Jamaah Calon Haji (JCH) Taliabu untuk resmi pertama berlabuh di pelabuhan tersebut. 

Sebelum menutup sambutannya, Bupati Aliong Mus memerintahkan Kepala Dinas Perhubungan, Irwan Mansur agar segera melakukan penambahan terminal pelabuhan Lede. 

error: Content is protected !!