UMKM Tidore Dilakukan Pelatihan Berwirausaha Melalui Digital 

Kantor Walikota Tikep

TIDORE – Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy dengan tema “Memulai Berwirausaha Secara Digital bagi UMKM di Kota Tidore Kepulauan” yang diselenggarakan oleh Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika Makassar dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan, Ismail Dukomalamo di Aula Sultan Nuku Kantor Walikota, Jum’at pekan kemarin.

Dalam sambutannya, Ismail menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika, khususnya Balai Besar Pengembangan SDM dan Penelitian Kominfo Makassar yang telah memilih Kota Tidore Kepulauan sebagai salah satu tempat penyelenggaraan Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy.

“Pemerintah Daerah dan masyarakat Kota Tidore Kepulauan sekali lagi mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Kominfo melalui Balai Besar Pengembangan SDM dan Penelitian Kominfo Makassar yang telah membantu Pemerintah Kota Kepulauan dalam mewujudkan UMKM yang digital dan memiliki daya saing bisnis melalui Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy,” tutur Ismail.

Baca juga:  Wawali Tikep Aman Dari Gejala Covid-19

Lebih lanjut, Ismail mengatakan kegiatan ini adalah salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas UMKM agar siap dan mampu menghadapi persaingan ekonomi dan tantangan pasca pandemik. Kementerian Kominfo telah memberikan kesempatan yang sama kepada pelaku UMKM yang ada di Kota Tidore Kepulauan untuk mendapatkan pelatihan bagaimana memulai berwirausaha secara digital.

error: Content is protected !!