Jelang Lebaran Idul Fitri Sampah di Ternate Menumpuk

TERNATE – Tumpukan sampah menghiasi sejumlah lokasi yang ada di Kota Ternate jelang lebaran Idul Fitri 1445 hijriyah, salah satunya berada di jalan Kalumata, tepatnya jalan di sekitar gedung DPRD dan kantor BNN Maluku Utara.

Pemandangan ini sudah terjadi hampir sepekan, namun sampai kini sampah di lokasi tersebut tak kunjung diangkut petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Ternate.

Iksan salah satu warga mengatakan, penumpukan sampah ini sudah terjadi sejak sepekan terakhir, namun belum ada upaya pengangkutan yang dilakukan.

“Padahal sampah yang ditumpuk ini dekat dengan TPS, tapi ketika mereka angkut yang di TPS tapi sampah ada ini dibiarkan begitu saja,” ungkapnya, Selasa (9/4/2024).

Baca juga:  Dua Nama Plt. Kadis Pemkot Ternate Berubah, Nurbaity Langsung Pensiun
Tumpukan Sampah di Jalan Ngade Menuju Gambesi

Pihaknya berharap, DLH sebagai instansi teknis penanganan sampah untuk segera melakukan pengangkutan, karena dengan dibiarkannya sampah menumpuk seperti sangat menganggu warga yang melalui jalur tersebut, disebabkan bau tak sedap yang timbul dari tumpukan sampah itu.

“Kami minta tolong sampahnya agar diangkut, masa yang lain diangkut tapi kenapa ini dibiarkan,” tandasnya.

Dari pantauan sejumlah titik juga masih ditemukan sampah yang menumpuk, salah satunya di kawasan pantai Mangga Dua, dimana pada kawasan itu banyak sampah dari buah kepala yang tak kunjung diangkut petugas.*
Editor : Hasim Ilyas

error: Content is protected !!