Pasca Bentrok, Polres Halteng Pastikan Kamtibmas Kondusif

Kabag Ops bersama Kasat Intelkam Polres Halteng saat mengamankan kondisi di lapangan

WEDA – Polres Halteng bertindak cepat dalam mengamankan  perkelahian sekelompok pemuda Lokulamo dan pemuda Ambon di Desa Lokulamo, Kecamatan Weda Tengah Rabu (3/7/2024).

Diketahui, bentrokan antar pemuda tersebut berawal dari salah satu pemuda berasal dari Ambon mengeluarkan kata cacian, kepada Feri (Kepala Dusun Lukulamo) dan beberapa pemuda Ambon tersebut  melakukan pemalangan jalan.

Namun Feri selaku Kadus tidak menanggapi dan mencoba menyampaikan kepada salah satu pengurus paguyuban Ambon (M1R) untuk mencoba menegur beberapa pemuda Ambon, namun sejumlah pemuda Lokulamo sudah datang duluan dan beradu fisik sehingga terjadi perkelahian.

Aparat gabungan personil Polres Halteng dan Sat Brimob Kompi C Lelilef dengan sigap turun ke TKP (Tempat Kejadian Perkara) untuk melerai dan petugas mengamankan  salah satu pelaku asal Ambon yang diduga memprovokasi terjadinya perkelahian.

Pasca kejadian tersebut aktivitas warga desa Lokulamo berjalan normal dan aman, tidak ada lagi warga dari Lokulamo dan Ambon yang berkumpul untuk aksi balasan.

Berita Terkait