Tim Kejari Amankan Sejumlah Dokumen dari Kantor BPKAD Ternate

TERNATE – Penggeledahan Kantor BPKAD Kota Ternate pada Kamis (11/7/2024) oleh tim penyidik Bidang Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri (Kejari) Ternate, berhasil mengamankan sejumlah dokumen penting yang diduga berkaitan dengan kasus dugaan korupsi anggaran Covid-19 di Kota Ternate.

Dokumen yang diamankan kurang lebih sebanyak 30 box setelah tim penyidik yang dipimpin Kasi Pidsus M. Indra Gunawan dan Plh. Kasi Intel Matheos Matulessy melakukan pengeledahan. Dimana dokumen hasil penggeledahan itu kemudian dibawa menggunakan kendaraan, setelah proses penggeledahan berakhir pada pukul 14.20 WIT.

Plh. Kasi Intel Matheos Matulessy menyatakan, dokumen tambahan yang diamankan pada dua kantor baik di BPBD maupun BPKAD saat penggeledahan merupakan dokumen yang diduga terkait dengan kasus yang tengah ditangani.

“Ada beberapa dokumen yang sudah kita amankan dari hasil penggeledahan baik di BPBD maupun di BPKAD,” katanya.

Menurutnya, penggeledahan yang dilakukan ini karena tim penyidik masih kekurangan bukti berupa dokumen untuk mengungkap kasus Covid-19 yang melekat di BPBD Ternate.

Dirinya juga menegaskan, sesuai SOP yang berlaku, setelah penggeledahan, tim penyidik akan melakukan ekspos hasil penghitungan kerugian negara dan penetapan tersangka.*
Editor : Hasim Ilyas

Berita Terkait