Usut Kasus Covid, Kantor BPKAD Ternate Digeledah Kejari

TERNATE – Kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Ternate, pada Kamis (11/7/2024) digeledah Bidang Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri (Kerjari) Kota Ternate.

Dimana, penggeledahan kantor BPKAD Kota Ternate ini dipimpin Kasi Pidsus M. Indra Gunawan dan Plh. Kasi Intel Matheos Matulessy serta tim terkait dengan kasus dugaan korupsi anggaran Covid-19.

Dari amatan dilokasi, dalam penggeledahan yang tersebut, Kepala BPKAD Kota Ternate Abdullah Hi. M. Saleh sedang berada diluar daerah dan hanya didampingi Kabid Aset BPKAD Kota Ternate.

Penggeledahan diawali dari ruangan, keuangan yang berada dilantai satu dan dilanjutkan ke ruangan Kabid Anggaran dilantai dua BPKAD Kota Ternate.

Dalam penggeledahan yang dilakukan itu, tim penyidik hanya ingin mencari bukti tambahan atas kasus dugaan korupsi anggaran covid-19 yang melekat di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Ternate tahun anggaran 2021 senilai kurang lebih Rp22 miliar.

Sebelum melaksanakan pengledahan di kantor BPKAD Ternate, tim Podsus lebih dulu melakukan pengledahan di kantor BPBD yang berlokasi di Kelurahan Bastiong Karance Ternate Selatan. Pada pengledahan di kantor BPBD Ternate, tim Pidsus Kejari Ternate belum menemukan sejumlah bukti karena semua dokumen yang dicari berkaitan dengan anggaran covid-19 berada di dalam Laptop.
Hingga berita ini dipublish, proses pengledahan di kantor BPKAD Ternate masih sementara berlangsung.*
Editor : Hasim Ilyas

Berita Terkait