11 Duta STQ Haltim Dilepas ke Tingkat Provinsi

Pelepasan Kafilah

MABA– Pemerintah Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) melepas 11 Duta Seleksi Tilawatil Quran (STQ) untuk mengikuti kompetisi STQ di tingkat Provinsi Maluku Utara (Malut). 11 Duta tersebut dilepas secara resmi oleh Bupati Haltim Drs.Ubaid Yakub,MPA di Kantor Bupati Haltim, Selasa (25/05/2021) yang dihadiri olah Asisten I Bidang Pemerintahan Hi Nasrun Konoras, Kabag Kesra Haltim Suhendi dan para Pembimbing serta pendamping duta STQ Haltim.

Kata Ubaid, pelepasan 11 Duta STQ Haltim ke tingkat Provinsi Malut diharapkan agar tetap menjaga kondisi kesehatan sehingga dapat mengukiti kompetisi dengan maksimal dan memberikan hasil yang maksimal pula. “Tentu harapan kami pemerintah daerah juara bukanlah suatu tujuan yang ingin dicapai tetapi berikanlah sesuatu yang terbaik bagi diri sendiri, keluarga dan masyarakat Halmahera Timur,” kata Ubaid.

Baca juga:  Asesmen Akan Dilakukan Secara Terbuka Untuk Umum

Lanjut dia, sebagai duta STQ Haltim sudah tentu 11 putra/putri terbaik yang terpilih akan menjaga dan mengharumkan nama baik Kabupaten Halmahera Timur.

Terpisah, Kepala Bagian Kesra Setda Haltim Suhendi SKM mengatakan, 11 duta STQ akan diberangkatkan pada 31 Mei dan mengikuti training center selama 4 hari sebelum perlombaan dimulai. “Mereka akan di TC selama 4 hari sehingga dapat tampil maksimal,” katanya.

Suhendi juga menyebutkan para duta STQ yang ikut ajang STQ tingkat Provinsi Malut diantaranya, Tilawah Anak-Anak putra-putri, tilawah dewasa putra-putri, golongan Hifdzil Quran 1 Juz, 5 Juz, 10 Juz dan 20 Juz Putra-Putri. “Kami berharap semoga apa yang diharapkan oleh Pemda Haltim dapat terwujud,” tandasnya. (Cr-05)

Baca juga:  Kasus Pencabulan Anak Dibawa Umur Meningkat
error: Content is protected !!