Diknas Halsel Evaluasi Seluruh Kepsek

Kadiknas Halsel Safiun Radjulan

LABUHA – Untuk meningkatkan standar belajar mengajar sekaligus memasuki awal tahun, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) akan mengevaluasi kinerja Seluruh Kepala sekolah (Kepsek) di tingkat SD maupun SMP yang ada di Halsel.

Kadis Dikbud Kabupaten Halsel Safiun Radjulan menuturkan sekarang Dikbud lagi mengevaluasi terhadap kinerja kepsek, artinya Kepsek yang bisa dipertahankan tentu akan kita pertahankan.

“Dalam proses evaluasi pihaknya akan membentuk tim yang didalamnya terdiri dari Dinas Pendidikan dan Pengawas,” kata Safiun Rabu (5/1/22).

Safiun menuturkan adapun kriteria Kepsek yang dievaluasi yang pertama dilihat dari prestasi, kemajuan sekolah, kalau kinerjanya yang dibawah standar akan dilakukan evaluasi.

Baca juga:  Tahun Ini Formasi Guru Masuk P3K

“Ini terutama Kepsek di dalam kota karena menyangkut program smart city,” tutur Safiun.

Safiun menjelaskan bagi Kepsek yang bisa mempertahankan kemajuan sekolah akan dipertahankan demi kemajuan pendidikan di Kabupaten Halsel, “Namun bagi Kepsek yang kinerjanya dibawah standar, tidak bisa memajukan ataupun tidak ada inovasi dalam pendidikan itu kita copot,” ujarnya. (nan)

error: Content is protected !!