Sampoerna FC Juarai Turnamen Ampera Cup IV

Penyerahan piala bergilir oleh Wakil Walikota Tidore

TIDORE – Turnamen sepak bola Ampera Cup IV ditutup oleh Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Senin yang berlangsung di lapangan desa Ampera Kecamatan Oba Utara.

Penutupan turnamen sepakbola Ampera Cup IV diawali dengan Laga Eksebisi antara Kediaman FC yang diperkuat oleh Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen versus Asosiasi Sepak Bola Kota Tidore (Askot) dengan hasil akhir imbang 2-2.

kesempatan tersebut, Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Senin mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan terhadap kegiatan tersebut, sejak dibuka sampai berakhir sore kemarin.

“Saya juga menyampaikan selamat kepada tim yang berhasil keluar sebagai juara, kepada tim yang belum meraih juara, saya juga mengucapkan selamat, karena telah turut semarakkan kegiatan tersebut. Ingat tetap semangat, saya percaya bila kita terus berusaha sambil diiringi doa, Insya Allah semua usaha akan tercapai,” tutur Muhammad Sinen.

Baca juga:  Atlet Kota Tikep Siap Berlaga di Porprov IV Malut

“Secara khusus saya juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada panitia penyelenggara, dan pemuda desa Ampera serta seluruh warga masyarakat atas kerja keras dan kerjasama sehingga kegiatan tersebut berlangsung hingga berakhir Aman, lancar dan sukses,” tambah Muhammad Sinen.

Lebih lanjut Wakil Walikota dua periode yang akrab disapa dengan panggilan Ayah Erik ini juga berharap jika masih ada masalah yang sempat terjadi selama berlangsungnya pertandingan, agar segera diselesaikan secara santun, bijak dan saling menghargai. jauhi sifat dendam, agar kebersamaan dan kekeluargaan antara sesama terus terjaga.

“Akhir dari sebuah pertandingan tidak sekedar meraih kemenangan atau juara semata, tetapi lebih penting yaitu sebagai media untuk memperkuat tali silahturahmi dan saling menghargai antara sesama. Marilah kita jadikan ajang sepak bola sebagai olahraga yang mampu mempersatukan perbedaan dan membuat kita menjadi solid,” kata Muhammad Sinen.

Baca juga:  Pemain Proliga Bakal Beradu Skil di Turnamen Walikota Cup II Kelurahan Tomalou

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Marlina Abdullah dalam laporannya menyampaikan turnamen sepak bola Ampera Cup IV tahun 2021 merupakan sebuah kompetisi terorganisasi. Dimana sejumlah tim berpartisipasi dalam sebuah pertandingan bertujuan untuk membangun dan mengembangkan minat serta bakat generasi muda di bidang olahraga, khususnya sepakbola. 

Turnamen Ampera Cup IV tahun 2021 yang berlangsung kurang lebih dua bulan dimulai pada tanggal 13 November 2021 hingga Senin (10/01/22) tanpa ada hambatan dan berjalan lancar.

“Pelaksanaan turnamen sepakbola Ampera Cup IV tahun 2021 yang keluar sebagai juara I adalah Sampoerna FC berhak atas piala bergilir, piala tetap dan bonus uang pembinaan sebesar Rp.17 juta dan satu ekor sapi, disusul SCB FC sebagai runner Up mendapatkan piala tetap dan uang pembinaan sebesar Rp15 juta, sementara juara III bersama diraih Viberpool FC dari kelurahan Sofifi dan Kaiyasa FC dari desa Kaiyasa Oba Utara masing-masing memperoleh medali dan uang pembinaan sebesar Rp8 juta, sedangkan untuk best player berasal dari SCB FC dengan nomor punggung 9 atas nama Ikes dan top skor diraih oleh tim Sparco FC dengan nomor punggung 18 atas nama Nawan yang masing-masing mendapatkan piala tetap dan uang pembinaan sebesar Rp1 juta,” ujar Marlina.

Baca juga:  Halteng Target Juara Umum Popda Tahun Ini

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, pimpinan organisasi perangkat daerah, camat Oba Utara, Muspika Kecamatan Oba Utara, Kades se-Kecamatan Oba utara, Kapolsek Oba Utara, Danramil 05/Sofifi, tokoh agama dan tokoh masyarakat. (hms)

error: Content is protected !!