Tim Asuhan Muhammad Sinen Borong Juara Bola Volly Walikota Cup

Walikota dan Wakil Walikota Menyerahkan Hadiah kepada Para Pemenang

TIDORE – Turnamen Bola Volly Walikota Cup I Tahun 2021 resmi ditutup oleh Walikota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim didampingi Wakil Walikota Muhammad Sinen yang berlangsung di Stadion Grecelle sport Kelurahan Tomalou Kecamatan Tidore Selatan Kota Tidore Kepulauan, Senin (28/6/2021).

Walikota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim dalam sambutanya menyampaikan, kegiatan olahraga harus kita dukung secara bersama, maka dari itu patut diberi apresiasi kepada Wakil Walikota Tikep yang telah menghidupkan kembali olah raga Volly Ball di Kota Tidore Kepulauan yang mana olahraga ini cukup lama vakum selama 5 tahun. 

“Kedepan, turnamen ini akan digelar secara besar dengan total bonus yang akan diperebutkan sebesar 200 Juta,” ungkapnya. Lebih lanjut orang nomor satu di Kota Tidore Kepulauan ini juga mengatakan, event ini akan kita tetapkan sebagai event tahunan, di mana di Kota Tidore ada dua event besar yakni Gurabati Open Turnamen (GOT) dan Tomalou Open turnamen (Sepak Bola dan Bola Volly). “Pemda akan senantiasa mendukung setiap turnamen olahraga yang diselenggarakan oleh masyarakat,” tutur Ali Ibrahim.

Baca juga:  Pemuda Sagea-Kiya Halmahera Tengah Sukses Gelar SUP Board Competition

Sedangkan Ketua Panitia Junaidi Saleh dalam laporanya menyampaikan, tujuan diselenggarakannya turnamen kali ini agar bagaimana caranya kita secara bersama-sama membangun dan mendorong bola volly di Kota Tidore Kepulauan dan Maluku Utara (Malut). “Tujuan lainnya yakni mencari bibit pemain yang berprestasi,” ucapnya.

Tambah Junaidi, Dalam turnamen memperebutkan piala tetap, piala bergilir dan uang tunai yang diikuti sebanyak 21 tim. “Terdiri dari tim putra sebanyak 13 dan putri sebanyak 8 tim dari kota Tidore, Halmahera Selatan, Halbar, Halut, Morotai dan Kota Ternate serta menghadirkan Pemain Volly Timnas Indonesia Dimas Saputra,” jelasnya. Pertandingan grand final mempertemukan PBV. Banteng A dan PBV. Banteng B dan PBV Banteng A keluar sebagai pemenang dengan skor 3-1.

Baca juga:  Walikota Harapkan Tomagoba Open Tournament Berjalan Lancar

Adapun yang keluar sebagai pemenang dalam turnamen Bola Volly Walikota Cup I yakni, Volly Putra  Juara 1 PBV. Banteng A, Juara 2 PBV. Banteng B, yang merupakan anak asuh dari Wakil Walikota Tikep, Muhammad Sinen, sedangkan Juara 3 diraih oleh PBV. Halut, Dan Juara 4 PBV. Alcatras Halsel.

Untuk Putri, Juara 1 Putri Banteng A, Juara 2 DPC PDIP, Juara 3 Putri Banteng B, yang juga tim ssuhan dari Wawali. Sedangkan Juara 4 diraih oleh Gapesra Tikep, untuk Pemain terbaik Putra yakni Naldo dari PBV. Halut serta pemain terbaik Putri, Indah dari PBV.Gapesra Tidore. (hms/ute)

error: Content is protected !!