Asyik Main PS, Sejumlah Siswa Terjaring

Sejumlah siswa asyik bermain play station, di razia Satuan Polisi Pamong Praja

TERNATE – Sejumlah siswa pada Senin (06/09/2021) yang asyik bermain play station, di razia Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Ternate, pada sejumlah lokasi.

Kepala Satpol PP Kota Ternate Fhandy Tuminah mengatakan, razia pelajar ini berdasarkan laporan masyarakat yang resah terhadap aktifitas pelajar yang bolos dan berada pada tempat-tempat play station.

“Kami mendapat informasi langsung dari salah satu orang tua siswa yang melaporkan banyak siswa yang main PS di belakang kantor Capil,” katanya. Menurutnya, dalam razia tersebut Satpol berhasil mengamankan enam pelajar, terdiri dari lima siswa SMA dan satu siswa SMP di kelurahan Jati.

“Kami temukan enam siswa di belakang kantor Capil, yang satu siswa SMP sedangkan lima lainnya siswa SMA,” ucapnya. Kata dia, razia yang dilakukan di jalan siswa juga Satpol PP berhasil mengamankan tiga pelajar SMA yang sedang nongkrong.

Baca juga:  Pekan Ini Belajar Melalui Televisi Dilakukan

“Ketiga siswa ini diamankan saat nongkrong di jalan siswa, ketiganya tidak masuk kelas, tidak pakai masker, kemudian merokok, sehingga kita amankan,” jelasnya. Dikatakannya, sembilan siswa sedang diberikan pembinaan di kantor Satpol PP. “Kami panggil orang tua siswa, kemudian kita buatkan surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya,” akunya.

Untuk mengantisipasi hal ini tidak terulang, Satpol PP akan melakukan patroli rutin pada sejumlah tempat play station di wilayah Kota Ternate. Bahkan, personil juga ditempatkan pada sejumlah kawasan termasuk di jalan siswa. Apabila ditemukan siswa, maka pihaknya langsung membawa mereka ke Labkesda untuk menjalani swab test antigen.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan, kemudian setiap siswa yang terjaring operasi kita bawa ke Labkesda untuk dilakukan swab test antigen,” tutupnya.(cim)

Baca juga:  Dinas Pendidikan Haltim kekurangan Tenaga Khusus
error: Content is protected !!