Jabatan Ketua DPRD Halut Berganti

Pelantikan Ketua DPRD Halmahera Utara

TOBELO – Jabatan dua pimpinan DPRD yakni Ketua dan Wakil Ketua I resmi berganti. Pelantikan pimpinan tersebut dilakukan Ketua Pengadilan Negeri Tobelo, yang melantik Janlis G. Kitong sebagai Ketua menggantikan Yulius Dagilaha dan Asrul Suaibun dilantik sebagai Wakil Ketua I menggantikan Wellem M. Manery.

Dalam prosesi pelantikan, Wellem M. Manery usai penyerahan palu  sidang kepada Ketua DPRD Janlis Kitong, langsung duduk di kursi anggota sedangkan Asrul Suaibun duduk di kursi Wakil Ketua I DPRD. Paripurna pengambilan sumpah dan janji ini dihadiri Bupati Frans Manery dan Wakil Bupati Muchlis Tapi Tapi, Sekda Halut bersama unsur Forkopimda Halut dan pimpinan OPD.

Sebelum pengambilan sumpah dan janji, Sekwan DPRD Abdul Azis Bopeng terlebih dahulu membacakan Surat Keputusan Gubernur Maluku Utara. Janlis Kitong pada kesempatan tersebut memberikan apresiasi yang besar kepada Willem M. Manery yang telah menjalankan tugas dengan baik dan kini telah digantikan oleh Asrul Suaibun. 

Janlis juga mengatakan, dalam agenda yang telah diatur, Pemerintah Daerah juga telah menyiapkan  dokumen  Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Tentang Perubahan APBD Halut tahun 2021 yang diajukan.

Sementara itu, Bupati Frans Manery mengatakan, penyampaian Ranperda tentang perubahan APBD telah dipersiapkan dan diajukan untuk dibahas secara bersama. Dalam pengajuan tersebut sebagai langkah menjalankan pembangunan tersisa dengan pengajuan Ranperda APBD Perubahan sebesar Rp 1,1 triliun.

Janlis sebelum menutup paripurna menyebutkan, dokumen Ranperda Perubahan APBD 2021 akan ditindaklanjuti yang dibahas bersama di internal DPRD bersama dengan TAPD kemudian ditetapkan sebagai Perda APBD Perubahan 2021. (fer)

Komentar

error: Content is protected !!