Kafilah STQ Berbagai Provinsi Tiba di Sofifi

Kafilah STQ berbagai daerah mulai berdatangan

SOFIFI – Jelang pembukaan, rombongan kafilah Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Tingkat Nasional terus berdatangan. Pada Rabu (13/10/2021), rombongan kafilah dari berbagai Provinsi mendarat di tempat penyelenggaraan STQ Ibu Kota Sofifi, Provinsi Malut.

“Pada hari Rabu tadi (kemarin) sebanyak rombongan kafilah STQ dari 6 Provinsi sudah  tiba di Ternate langsung menuju ke Sofifi ,” kata Juru bicara Pemerintah Provinsi Malut Rahwan K Suamba.

Rahwan menuturkan, kehadiran rombongan STQ ini, karena tidak lama lagi pembukaan akan berlangsung pada 16 Oktober 2021.  Olehnya itu, rombongan kafilah dari berbagai Provinsi terus berdatangan melalui bandara Baabullah Ternate maupun pelabuhan Ahmad Yani Ternate.

Dia mengungkapkan, pada Hari Rabu kemarin sebanyak 6 Provinsi datang dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia, yang terdiri dari Provinsi Aceh sebanyak 36 orang, Provinsi Kepulauan Riau 67 orang dan Provinsi Kalimantan Tengah 26 orang. 

Baca juga:  Polres Ternate Amankan Mobil Milik Pemprov Malut yang Dicuri

Sementara rombongan Kafilah yang menggunakan pesawat batik air terdiri dari Provinsi Riau dengan jumlah rombongan 47 orang, Provinsi Sumatera 41 orang, dan Provinsi Bengkulu 30 orang.  Kedatangan para rombongan Kafilah dari 6 provinsi ini disambut Asisten II Gubernur Malut  dan Asisten I Pemkot Ternate, rombongan kemudian diarahkan oleh masing-masing LO untuk menuju ke lokasi STQ di Sofifi  dengan menggunakan kapal cepat. (dex)

error: Content is protected !!