PM Harap PT NHM Borong Hasil Panen Tomat

Panen tomat

TOBELO – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PD-PM) Kabupaten Halmahera Utara (Halut), kembali melaksanakan panen tomat pada Kamis (11/11/2021) di Tobelo diatas lahan sekitar 1 hektar yang terletak di Desa Gorua, Kecamatan Tobelo Utara.

Ketua Pemuda Muhammadiyah Halut, Jumar Mafoloi menyebutkan, soal budidaya rempah-rempah pertanian berupa tomat oleh pengurus PC pemuda Muhammadiyah Tobelo Utara, telah berhasil panen perdana dan ini merupakan sebuah kebanggan untuk bagaimana mengembangkan budidaya hortikultura.

Dikatakannya, panen tersebut dilakukan setelah hampir 5 bulan menjaga dan merawat, akhirnya budidaya tomat dipanen yang dilakukan secara manual, para kader Muhammadiyah turun ke lokasi untuk memetik hasil panen lalu di isi dalam tas plastik besar. “ Panen tomat tersebut dijual pada sesepuh dan keluarga Muhammadiyah di Halut,” jelas Jumar.

Baca juga:  Anjungan Kuliner Pandara Kananga Makasar Timur Diresmikan

Jumar berharap, panen perdana ini membuka mata hati H Robert Nitiyudo Wachjo dan manajemen PT NHM untuk partisipasi membeli hasil keringat Pemuda Muhammadiyah, meskipun hanya sedikit.

Menurutnya, sentuhan PT NHM tersebut dipastikan membuat pemuda makin bersemangat bertani dan menjadi contoh bagi generasi milenial di Halut.” Budidaya pertanian ini akan terus berkelanjutan, maka dibutuhkan pasaran atau konsumen tetap, setidaknya PT NHM ikut beli hasil panen kedepan,” tutupnya. (fer)

error: Content is protected !!