91 Kepsek di Halsel Belum Definitif

Kepala Sekolah

LABUHA – Sebanyak 91 kepala sekolah, baik Sekolah Dasar (SD) maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Halmahera Selatan hingga kini belum definitif.

Saat ini para kepsek masih menjalankan tugas dengan menggunakan surat tugas.  Kepsek yang masih menggunakan surat tugas atau belum definitif tercatat mulai 2021 hingga masuk pada 2022, tersebar 64 SD dan 27 SMP.

“Sebanyak 91 kepsek belum definitif itu masih menunggu hasil kerja dari tim evaluasi SD dan SMP. Hasil evaluasi nanti dilihat kinerja kepsek apakah masih dapat dipertahankan atau diganti,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Halsel, Safiun Radjulan, ketika dikonfirmasi, Rabu (19/1/2022) kemarin. 

Meski begitu, kata Safiun, pihaknya berencana pada awal tahun 2022 ini dijadwalkan pelantikan kepala SD dan SMP per zona di 30 kecamatan. “Rencana seperti itu, namun hingga sekarang masih berkoordinasi dengan Bupati,” ujarnya

Jabatan kepsek non definitif maupun definitif juga akan dilihat sejauh mana kinerjanya, apakah berprestasi atau tidak walaupun kepsek berprestasi akan dipertahankan jabatan kepsek di sekolah tersebut ataukah dipindahkan ke sekolah lain itu juga tergantung penilaian dari Dikbus yang diajukan ke Bupati.

“Apabila hasil kerja tim evaluasi sudah rampung, dan masuk ke tahap penilaian, selanjutnya direkap datanya secara detail untuk diserahkan ke Bupati untuk mendapatkan arahan dan petunjuk. Setelah itu kita tindaklanjuti,” terangnya. (Nan) 

Komentar

error: Content is protected !!