PUPR Ternate Pastikan Tahun Ini Jalan Dan Jembatan Tiga Kecamatan Tuntas

Salah Satu Jembatan Di Moti Yang Dibangun 2016
Salah Satu Jembatan Di Moti Yang Dibangun 2016

TERNATE- Tahun ini Pemkot Ternate melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Ternate memastikan infrastruktur berupa jalan dan jembatan pada tiga kecamatan yakni Moti, Hiri dan Batang Dua akan tuntas tahun ini, dengan alokasi anggaran yang sudah tersedia di APBD tahun 2022.

Sekretaris Dinas PUPR Kota Ternate Nasrun A. Samiun mengatakan, program dan kegiatan bidang infrastruktur berupa jalan dan jembatan pada tiga keamatan yakni Moti, Hiri dan Batang Dua sesuai dengan visi Wali Kota dan Wakil Wali Kota jadi perhatian serius.

“Jadi infrastruktur jalan dan jembatan di targetkan tuntas dengan anggaran di tahun 2022,” katanya Selasa (29/3/2022).

Dikatakannya, sesuai dengan alokasi anggaran di tahun 2022 untuk jalan dan jembatan di kecamatan pulau Batang Dua bisa tuntas tahun ini, termasuk di kecamatan Moti yang sebagian jalan belum di aspal pada tahun ini juga di aspal di tambah dengan peningkatan jembatan, dan untuk kecamatan Hiri sendiri tahun 2022 seluruh jalan di pastikan sudah di hotmix.

Baca juga:  Pemantauan Hilal di Ternate Terhalang Awan

Menurut Nasrun, dalam APBD tahun ini Pemkot Ternate mengalokasikan anggaran untuk jalan lapen di kecamatan Moti sebesar Rp2,285 milyar lebih, sementara untuk jalan hotmix di kecamatan Hiri dialokasikan sebesar Rp3,8 milyar, dan pemeliharan jalan keliling di kecamatan Batang Dua sebesar Rp1 milyar.

“Karena batang dua itu jalan rusaknya di sekitar pelabuhan Fery, dan untuk jembatan di batang dua tahun ini semuanya sudah bagus karena di alokasi anggaran Rp2,9 milyar lebih,” jelasnya.

Sementara untuk pembangunan jembatan di Moti kata dia, dialokasikan anggaran sebesar Rp1,2 milyar untuk perbaikan/peningkatan dua jembatan.

“Kalau di Hiri tidak ada pembangunan jembatan,” tandasnya.(cim)

error: Content is protected !!