Pemkot Tikep Warnai HUT RI Dengan Jalan Sehat

Jalan Sehat

TIDORE – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022, Pemerintah Kota (Pemkot) Tidore Kepulauan menggelar jalan sehat dengan tema “Sehat dan Kuat dengan Seribu Langkah Menuju Tidore Jang Foloi”, peserta jalan sehat dilepas secara resmi oleh Walikota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim di halaman Kantor Walikota Tidore, Senin (15/8/22).

Mengawali sambutannya, Walikota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim mengatakan, Peringatan Hari Ulang Tahun ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia kali ini sungguh berbeda dengan beberapa tahun belakangan karena adanya pandemi, namun alhamdulillah tahun ini dapat kembali kita semarakkan bersama dengan tetap jaga protokol kesehatan untuk kebaikan kita bersama-sama.

Baca juga:  Penerima DID di Tidore Capai 5.982 Orang 

“Semoga semarak Peringatan HUT ke 77 Kemerdekaan RI tahun ini akan terus berlanjut ke tahun-tahun mendatang dan membawa kebahagian untuk seluruh masyarakat Kota Tidore Kepulauan,” tutur Ali Ibrahim.

Lebih lanjut, Ali Ibrahim mengatakan, Jalan Sehat dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia yang dirangkaikan dengan Pemeriksaan Kesehatan Dasar, Donor Darah, dan Vaksinasi Covid-19 ini patut kita jadikan motivasi untuk selalu mengutamakan hidup sehat dan kuat jasmani.

“Seperti yang kita ketahui, kita adalah adalah bangsa yang memiliki jiwa bersih dan raga yang kuat seperti para pejuang yang telah rela berkorban untuk meraih  kemerdekaan yang kita nikmati hari ini,” Imbuh Ali Ibrahim.

Baca juga:  5 Jam Tergenang Banjir, Kondisi 4 Desa di Oba Sudah Normal

Disela-sela acara pelepasan peserta jalan sehat, Walikota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim menyerahkan Piagam dan Plakat Penghargaan Sebagai Kota Layak Anak dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia kepada Kepala Dinas P2KBP3A Kota Tidore Kepulauan Abd Rasyid Abd Latif.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara Halil Achmad dalam laporannya mengatakan, tujuan pelaksanaan jalan sehat ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi antara Pemerintah Kota Tidore Kepulauan dengan stakeholder dan seluruh masyarakat Kota Tidore Kepulauan, meningkatkan semangat juang dalam meraih prestasi, menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan serta mendorong rasa bangga dan cinta tanah air.

Adapun peserta jalan sehat terdiri dari Sekretariat Daerah, Instansi Vertikal, Organisasi Perangkat Daerah, BUMN/BUMD, Tim Penggerak PKK, Dharma Wanita Persatuan, Gabungan Organisasi Wanita, Kelurahan dan Desa, Anak-Anak Sekolah dari SD, SMP, SMA, termasuk TK dan PAUD. (hms)

Baca juga:  Pimpin 16 Ribu Alumni Steman, Muhammad Sinen Fokus Gerakan Kemanusiaan
error: Content is protected !!