542 PTT Diknas Minta Bantuan Wali Kota Ternate, Kantor Diknas Dipalang

Spanduk Protes PTT Diknas Ternate
Spanduk Protes PTT Diknas Ternate

TERNATE – Sudah 4 bulan 542 pegawai tidak tetap (PTT) di Dinas Pendidikan baik sebagai staf maupun guru belum dibayarkan gajinya, hal ini membuat para PTT ini melayangkan aksi protes ke Pemkot Ternate, dengan memalang kantor Dinas Pendidikan.

Spanduk Minta Kejelasan Gaji PTT

Bahkan sejumlah spanduk dipajang di kantor Dinas Pendidikan pada Rabu (2/11/2022), yang bernada kekecewaan sebagai bentuk pemberitahuan ke Wali Kota Ternate yang isinya. “Lapor Pak Wali Kota 542 PTT Disdik 4 Bulan Belum Digaji”.

Spanduk Kekecewaan Terhadap Kadiknas Ternate

Spanduk protes ini pajang pada Rabu (12/11/2022) dinding kantor Dinas Pendidikan, bahkan untuk melampiaskan kekesalannya, ada spanduk yang dipajang bernada kesal. “PTT Itu Milik Pemkot bukan Muslim Gani,”.

PTT Minta Kadiknas Dicopot

Dispanduk tersebut juga 542 PTT ini juga meminta agar Wali Kota Ternate M. Tauhid Soleman mencopot Muslim Gani dari Kepala Dinas Pendidikan Kota Ternate.

Baca juga:  TPID Ternate Gelar Rakor Antisipasi Ancaman El Nino
Aksi Protes Ini Masih Berlangsung

Sebelumnya, salah satu PTT yang bertugas di Dinas Pendidikan Kota Ternate mengatakan, pihaknya melakukan aksi ini karena kesal sudah 4 bulan tidak digaji, padahal mereka ini aktif menjalankan tugas. Atas aksi protes PTT ini belum ada pejabat Pemkot Ternate yang memberikan keterangan, sampai berita ini dipublish aksi protes di Dinas Pendidikan masih berlangsung, bahkan sebelum itu pintu pagar kantor Dinas Pendidikan sempat digembok.(cim)

error: Content is protected !!