100 Pelaku UMKM Tingkat Nasional dan Lokal Ramaikan Sail Tidore

Walikota berkeliling memantau stand-stand pameran

TIDORE – 100 Pelaku Usaha  Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) baik tingkat Nasional maupun lokal turut meramaikan Pembukaan Sail Tidore Expo 2022, Kamis (24/11/22).

Pembukaan ditandai dengan pemukulan alat tradisional (tifa) bersama Sekretaris Jenderal Kementerian Perdagangan Republik Indonesia Drs. Suhanto, Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Kementerian Perdagangan RI, Drs. Didi Sumedi, Staf Ahli Gubernur Maluku Utara Bidang Politik Hukum dan Pemerintahan, Abdul Haris Hamzah dan  Wali Kota Tidore Kepulauan, Capt H. Ali Ibrahim.

Wali Kota Tidore Kepulauan dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan Sail Tidore Expo 2022 sebagai salah satu sarana mengenalkan produk-produk UMKM kepada seluruh masyarakat maupun wisatawan serta investor, sehingga UMKM akan terbantu mengatasi permasalahan manajemen, permodalan dan promosi yang selama ini menjadi kendala.

Baca juga:  Besok Wamendag Resmi Plaza Weda di Halteng

“Untuk itu, atas nama tuan rumah Sail Tidore 2022 kami menyampaikan syukur dofu-dofu, terima kasih, kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam acara Sail Tidore Expo 2022,” kata Ali Ibrahim.

Walikota dua periode ini juga menambahkan, Sail Tidore Expo 2022 juga diharapkan dapat mempromosikan peluang bisnis di daerah, terutama di sektor UMKM, dimana dengan adanya pameran dapat memperluas market dan juga menarik investasi di daerah-daerah lain.

Selain itu, menggerakkan sektor perekonomian lokal, sehingga dengan sendirinya akan menambah pendapatan bagi pelaku usaha serta masyarakat.

Sementara sambutan Gubernur Maluku Utara yang diwakili Staf Ahli Gubernur Maluku Utara Bidang Politik Hukum dan Pemerintahan, Abuhari Hamzah sangat mendukung di gelar Sail Tidore Expo 2022 agar even-even promosi terus dilaksanakan dan ditingkatkan.

error: Content is protected !!