Sail Tidore Memberi Manfaat Untuk PKL

Salah satu pedagang kaki lima saat Sail Tidore

TIDORE – Nampaknya perhelatan Sail Tidore 2022 atau Sail Indonesia ke-12 ini, membuat para Pedagang Kaki lima (PKL) mendapat keuntungan lebih.

Banyak pedagang di seputaran Pantai Tugulufa yang keciprat rezeki luar biasa, salah satu diantaranya, adalah penjual bakso keliling dengan menggunakan gerobak.

Mas Budi misalnya, ia mengatakan kegiatan Sail Tidore yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Tidore ini membawa dampak positif sekaligus berkah bagi dagangannya.

Pasalnya, sebelum ada Sail Tidore, pendapatannya berkisar 600-700 ribu per hari, saat adanya sail, ia mendapatkan keuntungan lebih. “Setiap hari saya jualan, sebelum sail dan adanya sail, pendapatan saya beda, untuk acara Sail ini keuntungan saya, tiga kali lipat,” ungkap Budi.

Baca juga:  Banjir Prestasi, Mendagri Nilai Kinerja Pemkot Tidore Sangat Baik 

Ia mengaku, dalam adanya acara Sail, pendapatannya meningkat drastis hingga mencapai Rp. 2 juta per hari. “Alhamdulilah Sail Tidore 2022 membawa berkah,” tuturnya.

Budi juga berterimakasih kepada Wali Kota Tidore Capt. H. Ali Ibrahim dan Wakil Wali Kota Tidore Muhammad Sinen, karena berkat perjuangan kolaborasi, sehingga banyak pedagang yang mendapatkan manfaatnya.

Sementara, pantauan media ini, warung-warung makan diramaikan oleh para pengunjung, cuaca terbilang panas, hingga minuman dingin juga banyak diserbu.

Penjual eceran rokok, penjual kue, air mineral, penjual mainan, souvenir, turut ambil bagian menjual dagangannya di seputaran lokasi Sail Tidore, di pantai Tugulufa. (ute)

error: Content is protected !!