Awal Ramadhan TPP ASN Halteng Cair

Kepala Bagian Organisasi Jamrud Hamid

Jamrud : Berkat Kebijakan Pj Bupati Lakukan Bimtek SKP

WEDA – Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) bakal cair pada awal Ramadhan ini.

Tentu saja uang TPP ini sangat dinanti-nanti oleh para ASN. Apalagi diketahui selama tiga bulan, terhitung sejak Januari sampai Maret 2023, TPP ASN Kabupaten Halteng belum juga cair.

Terkait hal itu menurut Kepala Bagian Organisasi Jamrud Hamid saat dikonfirmasi Fajarmalut.com mengatakan untuk pembayaran TPP paling lambat pekan depan sudah dibayarkan dan itu bagi mereka yang sudah memasukan Sasaran Kerja Pegawai (SKP) dan daftar hadir. “SKP itu wajib dimasukan,” katanya.

Ia merinci dari 50 perangkat daerah itu baru sebanyak 38 yang memasukan Sasaran Kerja Pegawai (SKP). “Dan dari 50 OPD itu didalamnya sudah sekaligus dengan 10 Kecamatan,” jelasnya.

Baca juga:  Hasil Ratas, Sholat Idul Adha Dilaksanakan di Masjid

Sehingga lanjut Jamrud kecamatan yang baru masukkan SKP itu sebanyak 6 kecamatan, sementara 4 kecamatan itu belum. 

“Yang sudah itu Kecamatan Weda Selatan, Weda Tengah, Weda, Patani, Patani Utara, dan Patani Timur. Sedangkan yang belum itu yakni Kecamatan Pulau Gebe, Patani Barat, Weda Utara, dan Weda Timur,” ungkapnya.

Menurutnya, hal ini tidak terlepas dengan kebijakan Penjabat Bupati Halteng, Ikram Malan Sangadji (IMS) yang telah melakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) penyusunan SKP di Ternate, beberapa waktu lalu yang bekerja sama dengan Kantor Regional XI BKN Manado. 

“Bimtek kemarin itu membuahkan hasil karena mereka SKP ini semua responnya bagus,” jelasnya.

Masih menurutnya, dengan adanya SKP ini maka kinerja ASN di lingkup Pemkab Halteng itu terukur. “TPP itu itu dibayar sesuai SKP dan daftar hadir. Kalau untuk besaran TPP berdasarkan kelas jabatan,” tutupnya. (udy)

Baca juga:  Anggota DPRD Halteng Plesir ke Jakarta
error: Content is protected !!