Todong Karyawan Pakai Airsoft Gun, Oknum Sekuriti Diamankan

Oknum Security Diamankan Polisi saat menodongkan karyawan dengan Airsoft gun

WEDA – Aksi nekat oknum petugas Security yang satu ini, membuatnya harus berurusan dengan aparat penegak hukum. Pasalnya yang bersangkutan menodongkan senjata jenis airsoftgun ke arah salah satu karyawan di sekitar industri tambang, Lelilef Kecamatan Weda Tengah, Senin (06/03/2023) sore sekitar pukul 15.30 Wit.

Informasi yang dihimpun Fajarmalut.com menyebutkan, kejadian penodongan senjata api terhadap salah satu karyawan PT IWIP oleh seorang lelaki berpakaian Safari yang merupakan Anggota Pecatan TNI yang melaksanakan pengawalan PT BRICASH, terjadi  di depan Gate 2 Perusahaan PT IWIP. Identitas oknum sekuriti Arifin Ode, yang bekerja sebagai Security.

Kronologis kejadian, awalnya dua karyawan IWIP bergoncengan menuju pintu gerbang gate dua, Tanjung Uli. Pada saat berhenti untuk menoleh kanan kiri, tiba-tiba satu unit mobil Inova hitam yang di tumpangi anggota Pecatan TNI tersebut hampir menabrak dua karyawan tersebut.

Baca juga:  Setahun Menjabat, 1552 Rumah Layak Huni Dibangun

Karena kaget, dua karyawan itu melihat ke arah mobil yang hampir menabrak mereka. Karena merasa diperhatikan penumpang dalam mobil tersebut berteriak dengan nada kasar “Gosi” karyawan pun merespon dengan mengatakan (maaf) “ngoni me ada gosi” tiba-tiba mobil berhenti dan lelaki yang berpakaian safari tersebut berjalan menghampiri dua karyawan IWIP tersebut sekaligus mengeluarkan sepucuk senjata api dan mengarahkannya ke salah satu karyawan PT  IWIP.

Terkait kejadian tersebut Dandim 1512/Weda Letkol Arh. Ali Akbar saat dikonfirmasi menyampaikan, setelah mendapat informasi tersebut pihaknya langsung mengamankan oknum sekuriti tersebut guna dimintai keterangan. “ Yang bersangkutan adalah Anggota Pecatan TNI, jadi yang bersangkutan saat ini bukan lagi anggota TNI,” jelas Ali Akbar.

Baca juga:  Perairan Timur Patani, Pulau Sayafi dan Pulau Jiew Bakal Ditetapkan KKD

Dandim 1512/Weda menegaskan, yang bersangkutan adalah salah satu mantan anggota TNI (Pecatan) dan skarang bekerja sebagai Security. Bahwa senjata yang pegang adalah jenis airsofgan. “ Saat ini yang bersangkutan sudah di Polres Halteng untuk dimintai keterangan lebih lanjut,” singkatnya.

Sementara itu, Kapolres Halteng AKBP Faidil Zikri saat dikonfirmasi belum ada tanggapan. (udy)

error: Content is protected !!