Ratusan Liter Miras Tanpa Pemilik Disita Polsek Gane Barat

Polsek Gane Barat saat mengamankan ratusan liter miras

LABUHA – Ratusan liter Minuman Keras (miras) jenis cap tikus dan saguer di desa Boso dan desa Sukabumi, Kecamatan Gane Barat Utara Sabtu (15/4/2023) sekitar pukul 13.00 WIT disita Kepolisian Sektor (Polsek) Gane Barat Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel). 

Ratusan liter miras yang diamankan oleh anggota Polsek Gane Barat saat melakukan razia patroli jelang idul fitri 1444 hijriah. Dalam patroli yang dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Gane Barat, IPTU Wawan Lawanto langsung menerima laporan masyarakat bahwa di dua desa, yakin desa Boso dan Desa Sukabumi, Kecamatan Gane Barat Utara selalu menjadi pusat pengedar miras. 

Ratusan liter miras saat diamankan

Menindaklanjuti laporan tersebut, anggota langsung menuju ke lokasi yang disebut. Benar saja, di lokasi anggota berhasil mengamankan 500 liter saguer dan 11 liter cap tikus di desa Boso. Sementara, 200 liter saguer dan 8 liter cap tikus di amankan di desa Sukabumi. 

Baca juga:  Residivis Kembali Edarkan Ganja

Kapolsek Gane Barat, IPTU Wawan Lawanto saat dikonfirmasi membenarkan, pihaknya berhasil mengamankan barang bukti ratusan liter miras di desa yang berbeda-beda. 

Lanjutnya, ratusan liter miras yang diamankan oleh anggota itu tidak berhasil menemukan pemiliknya. Karena saat anggota menuju lokasi, pemilik tersebut sudah menghilangkan jejak atau kabur lebih dulu. 

“Ratusan liter miras itu sudah kami amankan ke kantor Polsek, untuk ditindak lanjuti,” tandasnya. 

Selain itu Kapolsek menghimbau, kepada seluruh masyarakat di wilayah hukum Kecamatan Gane Barat dan Gane Barat Utara jika mengetahui tempat pengedar miras. Maka segera melaporkan ke pihak yang berwajib. 

Pewarta : Pram
Editor    : Zulkifli Hi Saleh

error: Content is protected !!