Wawali Tidore Harapkan Semua Sekolah Gunakan Komputer

Wakil Walikota Tidore Kepulauan

TIDORE – Seiring dengan perkembangan zaman yang kian pesat, berbasis teknologi.  Wakil Walikota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen, mengharapkan agar kedepannya, Dinas Pendidikan Kota Tidore sudah harus fokus pada penguatan Sumber Daya Manusia baik untuk siswa maupun guru, berbasis Informasi Teknologi (IT).

Dengan begitu, pemanfaatan digital dapat disesuaikan sebagaimana yang diinginkan oleh Negara, untuk itu, diharapkan agar penyediaan komputer di setiap sekolah-sekolah bisa dimaksimalkan dan memadai, sehingga para siswa dalam memanfaatkan kecanggihan teknologi, tidak hanya pada saat Ujian Sekolah Maupun Ujian Nasional, melainkan ulangan harian juga dapat memanfaatkan kecanggihan daripada teknologi itu.

“Sejauh ini saya melihat sudah banyak sekolah yang melakukan ujian dengan menggunakan komputer, harapannya untuk kedepan itu ulangan-ulangan harian juga bisa dilakukan berbasis online,” tuturnya.

Baca juga:  Dubes Spanyol Berhasrat Promosi Budaya Tidore

Orang nomor dua di Kota Tidore Kepulauan ini, meminta kepada Dinas Pendidikan Kota Tidore dan Dinas Telekomunikasi dan Informatika, agar dapat bersinergi untuk menyediakan fasilitas yang memadai, berupa jaringan internet di setiap sekolah-sekolah.

error: Content is protected !!