Inspektorat Sebut Banyak Anggaran Desa di Morotai Bermasalah

Inspektorat Morotai

DARUBA – Kepala Inspektorat Pulau Morotai, Marwanto P Soekidi, mengakui banyak warga yang melaporkan penggunaan Anggaran Desa di Morotai yang bermasalah. Laporan warga itu, kata dia, sementara mulai didalami Inspektorat.

“Memang ada laporan pengaduan masyarakat, tapi itu masih tahap penelusuran kita, jadi ada penyalahgunaan anggaran desa, dari 88 desa, mengelola sekian Miliar masa gak ada kan gak mungkin to,” ungkap Marwanto kemarin.

Namun Ia mengaku belum mau berkomentar banyak, karena kasusnya masih proses pemeriksaan. “Saya belum bisa ngomong lebih, jangan sampai tidak bersalah nanti di pengadilan tau-tau mereka menang lagi,” timpalnya.

Akan tetapi, kata dia, hal yang paling menghambat dari proses pemeriksaan kasus ini adalah tidak adanya biaya operasional.

“Cuma sekarang ini, kondisi kami tidak ada uang, mau periksa pakai apa?. Kira-kira kalau saya tega nyuruh staf saya yang punya keluarga, kamu pergi sana pake uang dia, padahal pakai makan anaknya saja kurang,” keluh Marwanto.

“Kalau saya gak kasih uang karena uang gak cair, kan gak mungkin saya printah dia, jadi kendala kita karena tidak ada uang operasional,” pungkasnya.

Pewarta : M. Rifai
Editor : Erwin Egga

Berita Terkait