Panwaslu Kecamatan Moti Sosialisasi Netralitas ASN di Pilkada 2024

TERNATE – Pada Selasa (9/6/2024), Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Moti menggelar sosialiasasi teekait debgan Netralitas ASN pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serenrak tahun 2024.

Kegiatan yang dipusatkan di lokasi wisata Gura Jaru, Kecamatan Moti ini dibuka oleh Kordiv P3S Bawaslu Kota Ternate Asrul Tampilang, dihadiri oleh ASN se-Kecamatan Moti, Forkompincam, Lurah dan Kepala Sekolah dengan pemateri Sekcam Moti dan Kapolsek Moti.

Sosialisasi ini dilakukan dalam rangka untuk menjaga netralitas ASN di Pilkada tahun 2024, yang tahapannya sementara berlangsung dan berlangsung selama sehari dimulai pada pukul 09.00 sampai 12.00 WIT.

Ketua Panwaslu Kecamatan Moti Isran Hi. Siraju menyampaikan, sosialisasi ini dilakukan agar para ASN yang bertugas di kecamatan Moti dapat memahami peran dan fungsi dalam Pilkada 2024.

“Sehingga ASN harus memahami fungsi, tugas mereka,” katanya.

Menurut Isran, bagaimana posisi dan peran ASN dalam Pemilu dan Pilkada juga sudah diatur, sehingga dapat terhindar dari pelanggaran netralitas yang nantinya dapat merugikan ASN maupun para kontestan di Pilkada.

Sebab kata dia, ASN punya perannya yaitu sebagai pelaksana kebijakan public, pelayanan Publik, serta  perekat dan pemersatu bangsa.

“Kami juga berharap agar dengan kegiatan ini nanti para ASN ini bisa memahamin kedudukan mereka sebagai ASN, dan kami juga mengajak kepada semua ASN untuk bersama-sama mensukseskan Pilkada tahun 2024,” tandasnya.*
Editor : Hasim Ilyas

Berita Terkait