Walikota Resmikan Lomba Seni Baca Qur’an di Tomalou

Lomba Pekan Muharrram

TIDORE – Dalam rangka menyambut tahun baru islam 1 Muharram 1446 H, Pemerintah Kelurahan Tomalou Kecamatan Tidore Selatan Kota Tidore Kepulauan menggelar Lomba Pentas Seni Baca Qur’an dibuka dengan resmi Wali Kota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim di Depan Masjid Nurul Bahar Kota Tidore Kepulauan Kelurahan Tomalou, Selasa (9/7/2024) malam.

Dalam sambutannya, Wali Kota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim menyampaikan Kegiatan Lomba Pentas Seni Baca Qur’an ini juga menjadi sebuah wadah untuk mengembangkan kompetensi dasar agama sekaligus menanamkan kecintaan masyarakat pada Al-Qur’an, karena Al-Quran adalah sumber inspirasi bagi ulama dan akademisi dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang akhirnya menghadirkan kemajuan bagi umat manusia.

“Oleh karena itu, hendaknya kita semua memandang pelaksanan Lomba ini bukan hanya sebagai ajang seni membaca Al-Qur’an, namun juga sebagai suntikan energi untuk membumikan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari,” ucapnya.

Lanjutnya, kepada para peserta lomba selamat mengikuti lomba dengan baik dan tetap ikuti aturan, berikan kemampuan terbaik yang kalian miliki, dan tetaplah menjalin silaturahmi diantara kalian walau dalam kompetisi serta Kepada para juri, selamat menjalankan tugas, berlaku adil, bijak dan jujurlah dalam menilai para peserta lomba.

Berita Terkait