Hasil Ujian SD dan SMP Diumumkan Juni

Ismail Dukomalamo

TIDORE – Dinas Pendidikan Kota Tidore Kepulauan saat ini mulai memproses hasil Ujian Sekolah Berbasis Komputer (USBK) yang telah dilaksanakan oleh siswa/siswi tingkat SD maupun SMP.

Meski begitu, Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kota Tikep, Ismail Dukomalamo, penentuan Kelulusan bagi siswa/siswi nantinya diputuskan melalui sekolah. Sehingga tidak hanya diukur melalui nilai USBK melainkan juga diakumulasikan dengan nilai-nilai yang lain, misalnya pekerjaan rumah, kehadiran para siswa dan lain-lain.

“Untuk pengumuman kelulusan akan dilakukan pada Juni, namun tanggalnya belum dapat dipastikan sehingga kita tetap mengikuti jadwal dari Prosedur Operational Standard (POS) dari Pemerintah Pusat,” ungkapnya saat ditemui sejumlah media di ruanh kerjanya, Rabu, (21/4/21).

Baca juga:  Enam PDPM Dukung Samsir Jadi Ketua Rombongan Muktamar Pemuda Muhammadiyah

Lebih lanjut, Ismail mengaku, bahwa dalam pengumuman hasil kelulusan bagi siswa/siswi ini akan dilakukan terlebih dahulu bagi siswa tingkat SMP, berselang satu minggu dilakukan pengumuman hasil kelulusan untuk siswa/siswi tingkat SD. “Biasanya SMP yang diumumkan duluan, setelah itu berselang satu minggu baru dai SD diumumkan,” tambahnya. (ute)

error: Content is protected !!