Penghargaan Untuk Yang Berprestasi

Ketua PKK Kabupaten Pulau Taliabu, Zahra Yolanda Aliong Mus saat menyerahkan hadiah

Advertorial

BOBONG – Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu melalui Dinas Pendidikan dan kebudayaan (Dikbud) memberikan penghargaan kepada tiga kepala sekolah berprestasi pada upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2021,  Minggu (2/5/2021) akhir pekan kemarin.

Asisten I Bidang Pemerintahan, Ahmad Salawane bertindak sebagai inspektur upacara yang bertepatan dengan hari lahir Ki Hajar Dewantara yang digelar di lapangan sepak bola Bobong.  

Selain memberikan hadiah kepada kepsek berprestasi, juga pembagian hadiah kepada siswa siswi tingkat SMP dan SD peserta lomba cerdas cermat. “Lomba cerdas cermat, mewarnai untuk TK/PAUD dan kita juga menyeleksi kepala sekolah berprestasi ini untuk motivasi anak didik kita maupun para pemimpin di sekolah,” kata Kepala Dinas pendidikan kabupaten Pulau Taliabu, Citra Puspa Sari Mus usai upacara.

Baca juga:  Plt. Kadis P3A Kabupaten Taliabu Dicopot

Adik kandung Bupati Aliong Mus dan bupati terpilih Kabupaten kepulauan Sula, Fifian Adeningsih Mus itu berharap, siswa-siswi dan para guru meningkatkan mutu pendidikan yang menjadi program prioritas pemerintah daerah.

Kita tidak hanya memperingati hardiknas saja, tetapi bagaimana kita berupaya agar dapat memotivasi anak anak kita di sekolah maupun sekolah sebagai ujung tombak pendidikan kita agar lebih maju dan berkualitas,” tegasnya. Upacara Peringatan Hardiknas dihadiri ketua PKK Kabupaten Pulau Taliabu, Zahra Yolanda Aliong Mus.

Selain lomba cerdas cermat, lomba gendang sahur yang dimulai dilaksanakan pada malam ini yang turut diramaikan oleh SKPD. Adapun TK Paud yang berpartisipasi mengutus perwakilan siswa siswi dalam lomba mewarnai tersebut adalah TK Negeri Mandiri Bobong , TK Dharma Wanita Bobong, Paud Erina Mandiri Desa Sofan TK/ Paud Desa Wayo , TK Desa Meranti Jaya, Paud Rizqullah Desa Meranti Jaya, Paud Mekar Mandiri Bobong, TK Al Baqir Desa Kramat, TK Al hifjal Mentari Desa Salati, TK Mekar Jaya Desa Sahu, TK Al Baqro Desa Kramat, TK Kasih Ibu Desa Ratahaya. (jos/bro/adv)

Baca juga:  Optimis Pembangunan Irigasi Wayamli Sesuai Target
error: Content is protected !!