Usman-Bassam Prioritas Program 100 Hari Kerja

Foto bersama dengan gubernur usai pelantikan

LABUHA – Bupati Halmahera Selatan (Halsel) Usman Sidik setelah dilantik oleh Gubernur Maluku Utara (Malut) Abdul Gani Kasuba di Sofifi menyampaikan skala prioritas untuk 100 hari kerja dirinya dengan Bassam Kasuba adalah penataan birokrasi.

Bupati Kabupaten HalselPeriode 2021-2025 Usman Sidik kepada sejumlah wartawan menuturkan, bahwa bangsa kita dilanda pandemic Covid-19 sehingga itu program prioritas yang akan dikerjakan adalah penanganan Covid-19 melalui vaksinasi dan terpenting pemulihan ekonomi serta penataan birokrasi dan penataan desain kota.

“Kita harus selaras dengan program pemerintah pusat saat ini fokusnya ke penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi karena akibat pandemic Covid-19 ekonomi bangsa maupun daerah terpuruk,” kata Usman Sidik usai dilantik.

Baca juga:  BBM Langka, Sopir Truk Datangi Pertamina Babang

Dimana Gubernur Maluku Utara KH Abdul Gani Kasuba LC atas nama Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Senin (24/5) melantik dan mengambil Sumpah Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) periode 2021-2024.

Saat pelantikan, dua pesan gubernur AGK dalam sambutanya. Orang nomor satu di Malut itu menuturkan, proses pilkada di manapun termasuk di Halsel pasti selalu diwarnai perpecahan karena kepentingan politik. “Selaku perwakilan pemerintah pusat di daerah, saya meminta agar masalah itu disudahi untuk kepentingan masyarakat di Kabupaten Halsel dan Maluku Utara pada umumnya,” tutur Gubernur AGK.

Selain itu Gubrernur juga meminta Bupati dan Wakil Bupati Halsel agar memenuhi janji selama melaksanakan kampanye pilkada. “Ananda berdua agar jaga komitmen masyarakat untuk membawa negeri ini sebagai negeri yang diridhoi, perpecahan akan membawa musibah dan kebencian yang tidak diridhoi Allah,” Imbuh Gubernur Malut dua periode. (nan/dex) 

Baca juga:  Gempa, Dua Rumah Warga Roboh
error: Content is protected !!